spot_img
6.2 C
London
spot_img
BerandaUncategorizedSejahterakan Hak-hak Masyarakat Disdukcapil Buka Layanan Administrasi Gratis

Sejahterakan Hak-hak Masyarakat Disdukcapil Buka Layanan Administrasi Gratis

Metro | Rangkaian kegiatan telah dilakukan Dinas kependudukan dan catatan sipil (Dukcapil) Kota Metro, guna memeriahkan peringatan hari ulang tahun (HUT) Kota Metro ke-86, Jum’at (8/6/2023)

Saat di konfirmasi awak media Bongkar Post di ruangannya, kepala Dinas kependudukan dan catatan sipil Kota Metro Ika Pusparini Anindita Jayasinga mengatakan, akan mengikuti rangkaian kegiatan dengan baik.

“Sampai dilaksanakannya pameran, yang akan dilaksanakan pada 9 Juni sampai dengan 25 Juni 2023 dilapangan samber Kota Metro,” ujarnya.

Ia menuturkan, pada perayaan HUT Kota Metro ke-86 di lapangan samber, pihaknya akan menyiapkan konsultasi layanan administrasi kependudukan.

“Selanjutnya melakukan rekam KTP, cetak KTP terutama untuk pemula, melayani cetakan kartu identitas anak, melakukan aktivasi KTP digital,” tuturnya.

“Untuk warga Kota Metro silahkan melakukan layanan administrasi kependudukan di stand kami, stand Disdukcapil,” imbuhnya.

Ika menjelaskan, dalam kegiatan tersebut semua pelayanan Disdukcapil gratis.

“Agar masyarakat Kota Metro bisa memperoleh akses terhadap layanan kependudukan,” jelasnya.

Selain itu Disdukcapil juga telah menyiapkan pelayanan secara online.

“Jadi silahkan bagi warga Kota Metro yang belum bisa hadir di kantor dukcapil atau di mall pelayanan publik (MPP) gedung sesat kami tunggu dilapangan samber,” katanya.

Ika menambahkan, telah menyiapkan brosur-brosur yang berisi nomor WhatsApp petugas Disdukcapil yang bisa di hubungi.

“Contoh di bidang pendaftaran penduduk, di bidang pencatatan sipil, jadi layanan juga bisa dilakukan secara online, silahkan upload dokumen kependudukan yang dibutuhkan kepada nomor handphone petugas kami, dan setelah dokumen jadi akan dihubungi oleh petugas dari Disdukcapil untuk mengambil dokumen yang sudah jadi,” terangnya.

“Saya berharap layanan administrasi kependudukan di Kota Metro semakin meningkat, bisa terpenuhi semua hak-hak masyarakat Kota Metro terhadap dokumen kependudukan, dan kami petugas Disdukcapil bisa melakukan pelayanan yang membahagiakan semua warga masyarakat Kota Metro,” pungkasnya.(Adv)

spot_img

latest articles

explore more

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini