spot_img
6.2 C
London
spot_img
BerandaBerita DaerahWalikota Metro menghadiri ajang kreativitas disabilitas

Walikota Metro menghadiri ajang kreativitas disabilitas

Metro – Penampilan pentas kreativitas disabilitas memeriahkan Festival Putri Nuban dihari yang keempat dalam rangka peringatan Hari Jadi Kota Metro ke 86 tahun. Acara berlangsung di Lapangan Samber kota setempat, Selasa (13/06/2023).

Walikota Metro, Wahdi mengatakan ajang kreativitas disabilitas merupakan ajang mereka untuk menunjukkan potensi yang mereka miliki tidak terbatas.

“Penampilan kreativitas anak disabilitas ini akan menjadi ajang untuk menunjukkan kepada kita semua bahwa penyandang disabilitas juga memiliki potensi dan kemampuan yang tak terbatas,” katanya.

Dia menjelaskan, hari ini banyak sekali pertunjukan yang ditampilkan oleh anak-anak disabilitas dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Kota Metro ke 86 tahun.

“Hari ini banyak sekali yang kita tampilkan diantaranya, anak disabilitas mulai dari anak disabilitas sensorik, intelektual, kemudian masih banyak lagi yang lainnya,” jelasnya.

Selain itu, pihaknya juga mengajak kepada semua elemen untuk semakin peduli dan perhatian kepada para penyandang disabilitas yang ada di Bumi Sai Wawai.

Mari bantu mereka dan bagi mereka, dan peduli kepada mereka, agar mereka semakin percaya diri untuk menunjukkan karya-karya terbaiknya.

“Mari semuanya tetap peduli kepada mereka agar mereka dapat semakin percaya diri dan semakin menunjukkan karya-karya yang terbaik,” ujarnya.

Dia mengungkapkan, akan memberikan ruang bagi para penyandang disabilitas.

“Kita akan selalu memberikan ruang kepada mereka khususnya bagi para disabilitas, agar tidak ada satupun yang tertinggal dalam pembangunan Kota Metro,” ungkapnya.

“Selain penampilan panggung kreasi ini, Kota Metro juga telah menjadi pusat kegiatan wilayah yang mana kita telah memiliki 30 lebih Sekolah Luar Biasa (SLB), dan juga merupakan satu-satunya pusat autis di Provinsi Lampung,” imbuhnya.

Pada kesempatan yang sama, Plt Kepala Dinas Sosial Metro, I Made Wiryana melalui Kepala Bidang (Kabid) Rehabilitas Sosial (Rehabsos), Rani Junaida menyampaikan, kegiatan hari ini merupakan pertunjukan kreativitas dari anak istimewa .

“Hari ini merupakan pertunjukan kreativitas dari anak-anak kita yang istimewa yaitu disabilitas. Adapun jumlah keseluruhan yang tampil mencapai 44 orang,” ujarnya.

Dia menambahkan, pertunjukan yang di tampilkan bukan hanya menari saja, akan tetapi ada fashion show, menyanyi, pantomim, membaca puisi, kemudian bercerita pengalaman dirinya, serta masih banyak lagi yang lainnya.

“Ini merupakan pentas hiburan yang diadakan dalam rangka peringatan Hari Jadi Kota Metro. Setelah menampilkan kreativitasnya, anak-anak disabilitas mendapatkan bingkisan dari Bapak Walikota berupa kaos dan nutrisi,” pungkasnya.(Adv)

spot_img

latest articles

explore more

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini