spot_img
4.7 C
London
spot_img
BerandaUncategorizedPemerintah Kota Metro memperingati puncak Hari Kartini ke 144 tahun

Pemerintah Kota Metro memperingati puncak Hari Kartini ke 144 tahun

METRO-Detik33,- Pemerintah Kota (Pemkot) Metro memperingati puncak Hari Kartini ke 144 tahun. Dalam peringatan ini, pemerintah mengusung tema Inspirasi Kartini, perempuan kokoh dan tangguh serta pelopor kebaikan.

Wali Kota Metro ,Wahdi Sirajuddin mengatakan, kepeloporan yang telah dijalankan Raden Ajeng Kartini wajib untuk diteladani. Sebab, setiap perempuan berhak mendapatkan hak yang sama.

“Sebagai wanita harus sesuai dengan kodratnya sebagai pribadi yang kokoh, tangguh dan mandiri. Karena keperibadian semua itu sebagai tonggak awal pembangunan generasi bangsa didalam keluarga,” kata dia di Gedung Wisma Haji Al Khairiyah, Selasa, 09 Mei 2023.

Dia menambahkan, perempuan sangat memiliki peranan penting dalam keluarga. Dalam kondisi apapun, perempuan tidak akan pernah dapat dipisahkan perannya serta terbentuknya sebuah keluarga.

“Perempuan memiliki peran penting dalam keluarga, sebagai pendidik generasi masa depan. Tetapi peran ini juga harus mendapat dukungan dari kaum laki-laki sebagai bentuk kebersamaan atau sinergi yang harmonis, dalam wadah keluarga sakinah, mawadah, warohmah,” tambahnya.

Wahdi juga berharap dengan adanya kegiatan ini bisa menginspirasi kepada setiap perempuan untuk terus bekerjasama dan berkolaborasi, sesuai dengan kodrat dan perannya untuk membangun Kota Metro.

“Dari kolaborasi ini diharapkan terwujudnya Kota Metro yang Berpendidikan, Sehat, Sejahtera dan Berbudaya dapat tercapai sebagaimana yang kita harapkan bersama” ungkapnya.

Pada kesempatan yang sama, Penasehat Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Metro, Silfia Naharani Wahdi mengatakan, tujuan dari kegiatan ini untuk mengingatkan kembali bahwa kita sebagai perempuan saat ini memiliki kesempatan yang sama untuk belajar. Dengan belajar kita bisa mendapatkan ilmu untuk bisa introspeksi diri menjadi lebih baik dan menjadi contoh dalam keluarga.

“Perempuan di Kota Metro ini diizinkan dan disupport untuk berorganisasi dan berkegiatan internal lainnya. Tidak ada persoalan mengenai ketidaksetaraan gender disini,” ungkapnya.

Dia menyebut, GOW Kota Metro telah melakukan beberapa acara seperti seminar, senam bersama, posbidu, donor darah, bhakti sosial, pelatihan kepribadian.

“Untuk acara ini menjadi puncak acara, yang sebelumnya melakukan tabur bunga di makan pahlawan,” pungkasnya.(Adv)

spot_img

latest articles

explore more

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini