spot_img
6.2 C
London
spot_img
BerandaKota MetroTanggap, Rekanan Penuhi Keluhan Warga Soal Saluran Air Di Metro Pusat

Tanggap, Rekanan Penuhi Keluhan Warga Soal Saluran Air Di Metro Pusat

Kota Metro, (detik33) — Terkait pipa saluran Pengelolaan Air Minum (PAM) yang berada di jalan Hasanudin, RT 06, RW 02, Kelurahan Yosomulyo, Kecamatan Metro Pusat yang mengalami kebocoran dan kemacetan, pihak rekanan mengaku telah memperbaiki pipa saluran tersebut bersama UPT PAM kota setempat.

Hal tersebut diungkapkan, Abdullah Firli Alfarabi, Direktur CV AR Techindo selaku pihak rekanan perbaikan Jalan Hasanudin. Pihaknya mengakui telah memperbaiki pipa saluran PAM yang mengalami masalah.

“Kami akui memang ada empat titik pipa PAM yang terkena dampak efek getaran dari vibrator roller yang kami gunakan untuk memadatkan tanah, itu bukan tergali. Titik pertama, itu di stat awal tepatnya di depan rumah dokter Lukman, dan itu sudah kami perbaiki semua, karena itu pipa induk yang mengalirkan ke induk-induk lainnya. Itu pipa 3 in,” katanya, Kamis (31/08).

Dia menambahkan, untuk titik kedua berada di depan SDN 7 Metro Pusat, pihaknya mengaku telah diperbaiki.

“Di depan SDN 7 Metro Pusat ada dua pipa yang terdampak, masing-masing pipa crossing. Pipa pertama sudah kami perbaiki, sebelum diperbaiki sempat juga kami tanyakan kepada warga sekitar terkait ada atau tidaknya yang masih menggunakan saluran PAM, kemudian warga menjawab tidak ada. Oleh karena itu, agar proses perbaikan cepat, tanpa menunggu petugas PAM, kita langsung memperbaiki dengan cara menutup dop pipa setengah in tersebut,” tuturnya.

“Kemudian, untuk yang titik keduanya yaitu di depan SDN 7 Metro Pusat, memang sejak terkena galian posisi pipa sudah terbuntu. Mengapa bisa dibilang terbuntu, karena pipa yang kami temukan saat tergali itu dia sudah terlipat-lipat dan diikat dengan kawat. Otomatis asumsi kami itu sudah buntu, ya langsung kami perbaiki dengan menutup dop juga. Sekira satu Minggu, ada keluhan dari Kepala SDN 7 Metro Pusat, beliau mengatakan bahwa aliran di sekolahnya terhenti kalau dimungkinkan karena ada galian pipa yang terkena galian tersebut. Kemudian, langsung kami komunikasi dengan pihak PAM dan sudah ditangani, pipa tersebut sudah tersambung kembali dan kami juga sudah konfirmasi ke pihak SD 7, dan dipastikan air sudah mengalir kembali,” imbuhnya.

Dia menjelaskan, untuk pipa saluran PAM yang mengalir ke arah rumah warga Aryo, pihaknya dan petugas UPT PAM Kota Metro telah memperbaiki saluran pipa tersebut.

“Untuk pipa saluran PAM yang mengalir ke arah rumah warga Aryo, sudah kami koordinasi dengan Kepala PAM. Dan kemarin langsung kami lakukan perbaikan bersama dengan UPT PAM, dan kami sudah konfirmasi lagi ke pemilik rumah, alhamdulillah air sudah mengalir lagi. Artinya untuk permasalahan pipa tersebut, sudah tidak ada masalah lagi,”

“Kemarin juga yang melakukan peninjauan ke rumah warga Aryo, ada Asisten II Metro bapak Yeri Ekhwan, Kepala Dinas PUTR Metro bapak Robby, dan Kepala UPT PAM Metro. Kemudian, sudah mereka tanyakan serta dikonfirmasi, dan dipastikan sudah aman, tidak ada kendala lagi untuk digangguan pipa,” pungkasnya. (red).

spot_img

latest articles

explore more

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini