spot_img
6.2 C
London
spot_img
BerandaKota MetroHari Aksara Internasional, GENBI Hadirkan Budayawan Lampung

Hari Aksara Internasional, GENBI Hadirkan Budayawan Lampung

Bandarlampung, (detik33) – Penerima manfaat beasiswa Bank Indonesia pada Sabtu 02 September kemarin menggelar kegiatan GENBI CLASS 2023. Kegiatan tersebut bertepatan dengan peringatan Hari Aksara Internasional.

Kegiatan yang digelar di lt. 4 Auditorium kantor perwakilan Bank Indonesia Provinsi Lampung juga diikuti oleh GENBI dari berbagai komisariat Perguruan Tinggi dan SMA yang bermitra dengan Bank Indonesia. Diantaranya UNILA, ITERA, UBL, UIN Raden Intan, IAIN Metro, SMA Khalifa Bangsa.

Budayawan Lampung, Udo Z. Karzi, yang telah banyak melahirkan karya sastra menjadi salah satu narasumber kegiatan hari itu menyampaikan banyak hal terkait dengan dinamika dan ragam budaya lampung. Dipandu oleh moderator Dewi Qonita, praktisi dan juga dosen IAIN Metro serta diselingi dengan quis untuk peserta membuat acara tersebut tidak berjalan monoton.

Kegiatan yang berlangsung dari PKL 09.00 sd 16.00 WIB tersebut sebenarnya merupakan rangkaian kegiatan rutin GENBI Class yang padat materi. Rangkaian materi yang diberikan diantaranya digital marketing, Recruitment PCPM Bank Indonesia, serta Literasi Ekonomi Syariah. Dalam kegiatan tersebut nampak hadir pula perwakilan kemahasiswaan dari masing masing komisariat sebagai support bagi peserta.

IAIN Metro juga memiliki sebanyak 50 mahasiswa penerima beasiswa Bank Indonesia turut berpartisipasi dalam kemahasiswaan kegiatan tersebut, yakni Fadhil Hardiansyah, M.Pd., Luky Virman A., M.Pd., Leny Setiana, M.Pd, dan Dr. Gidayani, M.Pd. (Rls).

spot_img

latest articles

explore more

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini