spot_img
4.7 C
London
spot_img
BerandaKota MetroWahdi Launching WEB KIE Pramuka Metro

Wahdi Launching WEB KIE Pramuka Metro

Metro – Dalam rangka memperingati Hari Pramuka ke-62 Tahun 2023, Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Kota Metro melaksanakan Apel Besar Hari Pramuka ke-62. Kegiatan ini dilaksanakan di Lapangan Karangrejo Kecamatan Metro Utara, Sabtu (23/09/2023).

Kegiatan ini merupakan rangkaian hari Pramuka Nasional ke 62 dengan mengusung tema “Dengan Peringatan Hari Jadi Pramuka Ke 62 Mari Kita Wujudkan Sumber Daya Manusia Yang Profesional dan Berwawasan Kebangsaan”.

Dr.Silfia Naharani, Sp.KKLP,M.M. juga sebagai Ketua Kwarcab Pramuka Kota Metro hadir pada kesempatan ini mendampingi Walikota Metro dr.Wahdi Siradjuddin S.POG (k),M.H, yang Bertindak selaku Ketua Majelis Pembimbing Cabang Kota serta memimpin secara langsung Apel Besar Hari Pramuka ke-62 Kota Metro.

Walikota Metro Wahdi, selaku pembina apel, Dalam amanatnya menyampaikan bahwa Wawasan Kebangsaan menjadi sangat penting agar nilai-nilai kebangsaan tidak luntur, tetap menanamkan Nasionalisme Cinta Tanah Air, dan semangat bela negara.

“Semoga Peringatan Hari Pramuka yang ke 62 ini dapat memotivasi semangat dan mempercepat kemandirian gerakan pramuka untuk mencapai keberhasilan dalam pembentukan kharakter kaum muda sebagai calon pemimpin bangsa masa depan yang lebih baik. Oleh sebab itu, Dengan tema tersebut, menunjukkan bahwa semangat Gerakan Pramuka guna meningkatkan SDM yang professional,” ujarnya.

Apel ini diikuti oleh Siswa Siswi SD,SMP,SMA Sekolah se Kota Metro dengan puncak rangkaian kegiatan yang di mulai dari tanggal 21 September sampai dengan 23 September diikuti berbagai kegiatan seperti perkemahan dan Bhakti Sosial serta Apel Besar yang dilakukan hari ini.

Kemudian acara dilanjutkan Launching Website Media Komunikasi, Informasi dan Edukasi (KIE) Pramuka.metrokota.go.id Oleh Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Metro yang telah bekerja sama dengan pengurus Pramuka Kwarcab Kota Metro.

Sementara, Subehi, S.STP.,M.M selaku Kepala Dinas Kominfo menjelaskan media ini digunakan untuk mengenalkan pentingnya mengetahui media yang tepat untuk tujuan promosi, dalam rangka penyebaran informasi dan edukasi kepada masyarakat melalui media online dengan tujuan dalam pembuatan Website media KIE pramuka.metrokota.go.id ini diharapkan memberikan dampak positif sehingga masyarakat bisa mengakses berbagai informasi.

“Dengan pengembangan media ini diharapkan semua anggota pramuka Kota Metro dapat memanfaatkan dan memaksimalkan pengunaan situs web resmi sebagai media publikasi dan informasi serta dapat menjadi momentum perubahan ke arah yang lebih baik, ” katanya.

“Salah satu platform KIE yang menjadi senjata para anggota pramuka kwartir Cabang Kota Metro saat ini adalah website, dimana situs web ini dapat di akses 24 jam dan juga dilakukan untuk mendukung pengembangan teknologi informasi di era digital, sebagai langkah meningkatkan kompetensi dan kualitas pelayanan informasi publik,” lanjut subehi. (ADV)

spot_img

latest articles

explore more

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini