spot_img
4.7 C
London
spot_img
BerandaKota MetroDPRD Metro Sebut Pemasangan 300 PJU Tanpa Koordinasi

DPRD Metro Sebut Pemasangan 300 PJU Tanpa Koordinasi

Metro – DPRD Kota Metro menyebut pemasangan 300 titik penerangan jalan umum (PJU) tidak ada koordinasi. Hal itu membantah pernyataan Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) yang mengklaim kegiatan itu telah melalui proses dengan benar.

Anggota Komisi III DPRD Kota Metro, Kun Komariyati, mengatakan pihaknya tidak pernah dilibatkan dalam pemetaan pemasangan ratusan titik PJU.

“Komisi III tidak pernah diajak koordinasi dengan Dishub terkait 300 titik lampu itu,” kata Komariyati, di ruang kerjanya, Senin, 2 Oktober 2023.

Dia menyesalkan pemasangan PJU yang tidak merata dan tanpa mempertimbangkan aspek kepentingan masyarakat. Dia menduga ada oknum yang terlibat dalam penentuan titik PJU sehingga terjadi polemik di masyarakat.

“Komisi III berbicara karena ada ketimpangan pemasangan di tiap kelurahan. Seharusnya kelurahan yang rawan dan masih gelap itu diberikan penerangan, tetapi justru tidak terakomodir,” ujarnya.

Sementara, Kelurahan yang terang justru mendapatkan tambahan titik PJU. Untuk itu, pihaknya akan melakukan rapat pembahasan guna menyampaikan sejumlah solusi terkait ketimpangan pemasangan PJU.

“Kalau koordinasi masalah PJU itu tidak pernah ada. Kami justru baru tahu titik pemasangan PJU,” ujarnya. (ADV)

spot_img

latest articles

explore more

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini