spot_img
22 C
London
spot_img
BerandaKota MetroUpaya Pelestarian RTH, DLH Gandeng IAIN Metro

Upaya Pelestarian RTH, DLH Gandeng IAIN Metro

Metro – Sinergitas antara IAIN Metro dengan Pemerintah Kota Metro terus dilakukan dalam berbagai bentuk salah satunya untuk menjaga keberlangsungan lingkungan. Hari ini (Selasa-03/10/2023) IAIN Metro menerima kunjungan Dinas Lingkungan Hidup (LH) Kota Metro yang dipimpin oleh Edward M.Z., S.T., M.M. yang disambut secara langsung oleh Rektor IAIN Metro, Prof. Dr. Hj. Siti Nurjanah, M.Ag., PIA.

Kehadiran Dinas LH ke IAIN Metro adalah sebagai upaya pemenuhan kebutuhan Ruang Terbuka Hijau (RTH) dan mempertahankan keberlangsungan wilayah yang telah dijadikan sebagai RTH dilingkungan Kota Metro.

Beberapa hal disampaikan oleh Dinas LH Kota Metro oleh Edward dalam rangka menjaga keberlangsungan tersebut kepada Rektor IAIN Metro di ruang rapat rektor gedung rektorat lantai 2.

Edward menyampaikan bahwa dalam upaya menjaga keberlangsungan dan pemanfataan RTH dan taman yang ada di Kota Metro diperlukan peran serta stakeholder.

“Kota Metro telah memiliki beberapa ruang terbuka hijau yang terdapat dibeberapa lokasi startegis dan dapat dimanfaatkan oleh IAIN Metro sebagai lembaga pendidikan yang ada di Kota Metro. IAIN Metro dapat memanfaatkan spot yang ada pada taman-taman yang ada sebagai ajang promosi dan penyampaian informasi kepada masyarakat. Hal tersebut tentunya diiringi dengan turut menjaga dan merawat keberlangsungan taman tersebut,” ujar Edward.

Menanggapi hal tersebut, Rektor IAIN Metro Prof. Dr. Hj. Siti Nurjanah, M.Ag., PIA yang didampingi oleh Kepala Biro AUAK (Administrasi Umum, Akademik, dan Kelembagaan) Dr. Ahmad Supardi, M.A., bersama Kabag Umum dan Layanan Akademik, Mustakim, S.Ag., M.A., Kasubbag Tata Usaha, Perelengkapan dan Rumah Tangga, Sukmono, M.Pd.I., dan Perencana Ahli Madya Agus Hamdani, S.Ag., M.H menyambut baik atas program yang akan dijalankan oleh Dinas LH Kota Metro.

“IAIN Metro tentunya sangat mendukung upaya Pemerintah Kota Metro untuk menjaga dan memanfaatkan taman-taman sebagai ruang terbuka hijau yang ada di Kota Metro. Sebagai salah satu instansi pemerintah yang bergerak pada bidang pendidikan tentunya menjadi kewajiban bersama untuk selalu menjaga keberlangsungan ruang terbuka hijau tersebut. Ini merupakan sinergi yang cukup apik antara Pemerintah Kota Metro dengan stakeholder khususnya IAIN Metro,” terang Nurjanah.

Selain itu Nurjanah juga menyampaikan kesiapan untuk bersama-sama menjaga beberapa taman sebagai RTH yang ada di Kota Ceria tersebut.

“IAIN Metro siap turut berperan untuk menjaga dan memanfaatkan beberapa spot taman yang ada di Kota Metro salah satunya yang ada di taman perpustakaan depan masjid Taqwa, Taman Lapangan Mulyojati, dan Taman yang ada di pintu gerbang masuk Kota Metro. Semoga dengan sinergi untuk menjaga, merawat, dan memanfaatkan RTH ini akan mendapatkan hasil yang maksimal,” sambungnya.

Disela obrolan ruang terbuka hijau, Rektor IAIN Metro juga melakukan konsultasi dan menyampaikan beberapa hal tentang pengelolaan lingkungan hidup dan dokumen pengelolaan lingkungan kepada tim Dinas LH Kota Metro.

Mengakhiri pertemuan tersebut Nurjanah selaku Rektor IAIN Metro menyampaikan dokumen pengelolaan lingkungan yang telah dimiliki IAIN Metro sejak beberapa tahun yang lalu. (Red)

spot_img

latest articles

explore more

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini