spot_img
8.7 C
London
spot_img
BerandaKota MetroWali Kota Metro Kunjungi Warga Lansia dan Disabilitas

Wali Kota Metro Kunjungi Warga Lansia dan Disabilitas

Metro – Wali Kota Metro, Wahdi Siradjuddin mengunjungi warga lansia dan penyandang disabilitas. Bersamaan itu, Wali Kota melakukan pemeriksaan kesehatan warga.

Wali Kota menyebutkan di Metro ada sekitar 500 penyandang disabilitas. Namun, beberapa laporan terakhir ada 800 orang. “Artinya ada peningkatan. Karena beberapa dari mereka ada dari luar wilayah yang bersekolah dan berkerja di Kota Metro,” ucapnya, Selasa (7-11-2023).

Wahdi menjelaskan tiga kriteria disabilitas. Yaitu, pertama disabilitas sejak masa kandungan seperti down syndrome. Kemudian disabilitas saat lahir karena kesulitan persalinan, seperti cerebral palsy. Terakhir disabilitas karena kecelakaan atau penyakit.

Selain itu, Wahdi menyinggung soal program pembangunan ke depan yang harus memikirkan kebutuhan masyarakat.

“Kita bersyukur, Kota Metro menjadi pusat kegiatan wilayah yang mempunyai sekolah SLB (Sekolah Luar Biasa) . Perlu diperhatikan gerakan Jama-pai (Jaringan Masyarakat Peduli Anak Ibu) yang mempersiapkan sumber daya manusia Gemerlang (Generasi Emas Metro Cemerlang) sangatlah baik sekali,” kata Wahdi.

Menurut dia, program-programnya sudah di akui secara nasional. Oleh sebab itu, sistem pembangunan ke depan harus memikirkan apa yang di butuhkan oleh masyarakat. (**)

spot_img

latest articles

explore more

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini