spot_img
6.2 C
London
spot_img
BerandaUncategorizedPupuk Yang Langka di Kota Metro Jadi Sorotan Anggota DPR RI Tobas 

Pupuk Yang Langka di Kota Metro Jadi Sorotan Anggota DPR RI Tobas 

Metro — Permasalahan pupuk yang kurang sesuai dengan kebutuhan yang ada di kota Metro menjadi keluhan yang sangat utama di petani Bumi Sai Wawai

Anggota Komisi III DPR RI Taufik Basari atau yang akrab disapa Tobas saat menyerap aspirasi warga di Kelurahan Yosodadi, Kecamatan Metro Timur, Kota Metro pada Sabtu, (30/12/2023).

Menurut Tobas, hingga saat ini di Provinsi Lampung termasuk di Kota Metro masih menjadi persoalan pupuk dan masih terjadi kelangkaan pupuk di tingkat petani.

“Ada beberapa masukan aspirasi dari warga yang saya terima, diantara nya adalah keluhan dari petani-petani. Mereka kesulitan mendapatkan pupuk.

Pupuknya ada, akan tetapi langkah. Jadi, kurang sesuai dengan kebutuhan yang ada. Padahal, kita tentu berharap produksi pertanian di Provinsi Lampung termasuk di Kota Metro ini dapat meningkat,” ujar Taufik Basari.

Lebih lanjut Wakil Ketua MPR RI ini mengatakan bahwa, pihaknya akan segera menindaklanjuti terkait keluhan para petani di Provinsi Lampung dalam agenda kunjungan kerjanya.

“Oleh karena itu, saya akan masukan salah satu laporan kerja saya bahwa ternyata fakta di lapangan, para Petani masih kesulitan mendapatkan pupuk. Dan itu harus kita fikirkan bersama. Dan harus mengambil langkah-langkah oleh Pemerintah,” ucap Tobas.

Tak hanya itu, Tobas juga menyerap aspirasi warga terkait infrastruktur jalan rusak yang menjadi keluhan warga di Kab/kota di Provinsi Lampung.

“Jadi masih banyak jalan-jalan rusak di Provinsi Lampung yang menghambat aktivitas masyarakat. Mereka masih kesulitan ketika mengangkut hasil bumi, biaya pengangkutan menjadi besar, dan kendaraan mobil sering menjadi rusak,” kata Tobas.

Tobas menambahkan, pihaknya akan mendorong dan memperjuangkan apa yang menjadi keluhan warga di Provinsi Lampung.

“Tentunya ini penting ya, karena apa dengan infrastruktur yang bagus, akan membantu masyarakat terhadap beban-beban kehidupan mereka. Dan ini juga tentunya akan kita dorong bersama -sama untuk memperjuangkan aspirasi warga ke pemerintah pusat,” tutur Tobas.(asep)

spot_img

latest articles

explore more

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini