spot_img
18.9 C
London
spot_img
BerandaUncategorizedRakor Pemkot Metro Di Awal Tahun 2024 Dalam Rangka Koordinasi Pembahasan Program...

Rakor Pemkot Metro Di Awal Tahun 2024 Dalam Rangka Koordinasi Pembahasan Program Kedepan

Metro –Rapat koordinasi (Rakor)yang pertama pemerintah Kota Metro di tahun 2024 dalam rangka koordinasi untuk membahas program yang akan di lakukan untuk kedepan ,kegiatan berlangsung di aula Pemkot Bumi Sai Wawai.

Hal tersebut yang di ungkapkan Wali Kota Metro Wahdi Sirajuddin saat menyampaikan sambutan program terkait kebijakan pelayanan publik untuk awal tahun 2024 ,pada hari Senin 08/01/2024 pagi .

Wahdi juga mengatakan upaya pelayanan publik saat ini sudah termasuk standar pelayanan minimal.

“ Kedua bagaimana upaya yang sudah di lakukan terhadap pelayanan publik termasuk standar pelayanan minimal. Kemudian membahas terkait program-program yang harus dilakukan, karena setiap tahun program berbeda,” katanya.

Kemudian ia menjelaskan terkait program di tahun 2023 berupa penguatan infrastruktur, penguatan ekonomi dan SDM. Kemudian untuk penguatan Sumber Daya Manusia (SDM) tahun 2024 masih berlanjut.

“Pada tahun 2024 kita akan melakukan penguatan ekonomi yang di mulai dari pelayanan wajib seperti pendidikan, kesehatan kemudian infrastruktur. Yang selanjutnya pelayanan minimal yang ada pada setiap organisasi untuk dijalankan,” ungkapnya.

Selanjutnya, Wahdi juga menekankan bahwa pembangunan membutuhkan dana, salah satunya bisa diperkuat melalui konklusi PAD (Pendapat Asli Daerah) yang harus ditingkatkan, salah satunya dari retribusi pajak.

“Dimana sebelum juga, pada tahun 2023 DID (Dana Insentif Daerah) kita paling besar bila dibandingkan Kabupaten/Kota di Provinsi Lampung. Tak hanya itu, perlunya keikutsertaan peran Swasta dalam forum CSR untuk membangun Kota Metro lebih baik lagi dari sebelumnya,” pungkasnya. (Adv)

spot_img

latest articles

explore more

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini