spot_img
22 C
London
spot_img
BerandaUncategorizedGorong-gorong Ambrol warga Pinta secepatnya Di Perbaiki 

Gorong-gorong Ambrol warga Pinta secepatnya Di Perbaiki 

Metro-Gorong-gorong ambrol di gang rapor kecamatan Metro Pusat Kota Metro warga meminta Pemkot Metro secepatnya memperbaiki agar tidak mau makan korban lagi.

Hal tersebut diutarakan Aan warga setempat ia pun menambahkan terdapat mobil pernah terperosok ke dalam gorong-gorong tersebut untuk itu meminta agar diperbaiki karena dapat mengancam keselamatan warga.

“Bukan hanya gorong-gorong yang ambrol. Kondisi badan jalan Gang Rapol juga sangat memprihatinkan. Terlebih usai turun hujan. Jalanya juga sudah banyak yang rusak parah. Kami minta sekalian diperbaiki juga,” Sambungnya Senin (22-1-2024).

Menanggapi keluhan tersebut, Lurah Metro Ferry Wahyudi mengatakan, akan mengusulkan perbaikan gorong-gorong ambrol itu melalui Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) kelurahan setempat.

“InsyaAllah, di tahun ini akan saya munculkan di musrenbang, untuk perbaikan gorong-gorong di Gang Rapol yang jebol itu,” kata dia.

Menurut dia, sebenarnya tahun 2023, perbaikan gorong-gorong itu sudah menjadi usulan prioritas. Namun, karena sesuatu hal, prose perbaikan belum bisa terealisasi.

Guna meminimalisir terjadinya kecelakaan akibat gorong-gorong ambrol tersebut, untuk sementara pihak kelurahan berencana memasukan perbaikan gorong-gorong itu dalam kegiatan Kelompok Masyarakat (Pokmas).

“Untuk sementara kita sudah berkoordinasi dengan Dinas PUTR, bidang yang menangani. Kita akan mengirimkan surat, nanti kita akan buatkan kegiatan di Pokmas tahun 2024 ini. Kegiatan, antara lain perbaikan gorong-gorong dan drainase,” terangnya.

Saat ini, aparat setempat telah memasang rambu-rambu di gorong-gorong yang ambrol tersebut. “Alhamdulillah, pamong setempat sudah memasang rambu peringatan, agar masyarakat yang melintas lebih berhati-hati,” jelasnya. (**)

spot_img

latest articles

explore more

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini