spot_img
6.2 C
London
spot_img
BerandaKota MetroPWI Metro Buka Pendaftaran Bakal Calon Ketua 

PWI Metro Buka Pendaftaran Bakal Calon Ketua 

Metro — Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Metro membuka kesempatan bagi para anggota PWI setempat untuk menjadi bakal calon Ketua PWI kota setempat pada Konferensi Kota (Konferkot) ke VII tahun 2024.

Pada Komferkot ke VII tersebut, nantinya akan berlangsung di Gedung Wisma Haji Al Qoriah pada 28 Februari 2024 mendatang.

Ketua Pelaksana Konferkot ke VII, Bambang Hermanto mengatakan, bagi bakal calon kandidat ketua PWI Kota Metro tentu harus memiliki kualifikasi terlebih dahulu. Mulai dari jenjang kewartawanan serta pengalaman yang dimiliki.

“Nah, dengan ini kami panitia pelaksana Konferkot ke VII membuka pendaftaran bagi bakal calon Ketua PWI Kota Metro Periode 2024-2027,” kata dia, Sabtu, 24 Februari 2024.

Dia menambahkan, pendaftaran bagi para bakal calon Ketua PWI dimulai pada 25-26 Februari 2024 yang akan ditutup hingga pukul 15.00 WIB.

“Bagi para bakal calon bisa mendaftarkan dirinya mulai besok, di sekretariat PWI Kota Metro atau di Jalam AR Prawiranegara, Kelurahan Metro, Kecamatan Metro Pusat. Pendaftaran akan dimulai pukul 09.00-15.00 WIB selama dua hari,” tambahnya.

Dia menjelaskan, untuk persyaratan bagi para bakal calon Ketua PWI sendiri, setidaknya telah menjadi anggota biasa PWI sekurang-kurangnya minimal satu tahun.

“Tentu, bakal calon harus menyandang UKW tingkat Madya yang dibuktikan dengan sertifikat UKW. Kemudian, mengambil dan mengisi formulir fakta integritas yang disediakan panitia,” jelasnya.

“Selanjutnya, bakal calon harus mengambil dan mengisi form pendaftaran bakal calon yang telah disediakan. Persyaratan tersebut nantinya diserahkan kembali kepada Ketua Panitia Konferkot dan paling lambat diakhir waktu dan tanggal dibuka nya pendaftaran,” imbuhnya.

Dia berharap, dengan dilaksanakan nya Konferkot ke VII tahun ini bisa menghasilkan pemimpin baik dan manjadi panutan bagi para wartawan di Bumi Sai Wawai. (**)

spot_img

latest articles

explore more

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini