spot_img
4.7 C
London
spot_img
BerandaKota MetroWali Kota Metro Hadiri Musrenbang Kecamatan Metro Selatan

Wali Kota Metro Hadiri Musrenbang Kecamatan Metro Selatan

Metro -Pemerintah Kota (Pemkot) Metro kembali melanjutkan agenda musyawarah perencanaan dan pembangunan (Musrenbang) tingkat kecamatan yang mana kali ini Kecamatan Metro Selatan, Senin (26/02/2024).

Mengusung tema penguatan pembangunan sumber daya manusia untuk mewujudkan masyarakat yang sejahtera, berbudaya dan berakhlak mulia ini turut dihadiri anggota DPRD, para Staf Ahli, para Asisten setda, para Kepala OPD, Camat Metro Selatan, dan seluruh Lurah di Kecamatan Metro Selatan.

Walikota Metro Dr. Wahdi Siradjuddin, Sp.OG(k), M.H. mengatakan beberapa waktu lalu Pemkot telah melaksanakan Musrenbang Kelurahan dengan didampingi oleh Bappeda dan beberapa dinas teknis. dari sini pihaknya telah memperoleh daftar prioritas Musrenbang Kelurahan yang akan kita susun kembali menjadi daftar prioritas Kecamatan. Selanjutnya, hasil Musrenbang Kecamatan akan di bawa dalam Forum Perangkat Daerah untuk didiskusikan dan direncanakan dalam Renja OPD Tahun 2025.

“Tentunya kita harus benar-benar menyusun prioritas usulan sesuai kebutuhan masyarakat. Jika merujuk pada kebijakan nasional, pemerintah pusat masih memfokuskan pada sektor pemulihan ekonomi nasional dan peningkatan kualitas sumber daya manusia. Untuk itu, marilah kita bersama-sama merumuskan prioritas secara objektif,” katanya.

“Saya meminta kepada para Camat dan Lurah untuk ikut berdiskusi secara langsung dengan perwakilan masyarakat guna penajaman dan kesepakatan atas usulan,” tambahnya.

sementara itu untuk musrenbang tahun ini pihaknya telah menargetkan empat Prioritas Pembangunan yaitu Pembangunan Sumber daya Manusia, Peningkatan Pertumbuhan Ekonomi, Pengembangan Infrastruktur, Sarana dan Prasarana Yang Berkesinambungan, dan juga Transformasi Birokrasi.

“Saya berharap pada musrenbang kecamatan ini akan menghasilkan prioritas pembangunan yang merupakan isu-isu prioritas yang melibatkan lintas kelurahan pada kecamatan dan keterhubungan prioritas pembangunan antar kelurahan sehingga pembangunan berkelanjutanakan tercapai,” katanya. (Adv)

spot_img

latest articles

explore more

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini