spot_img
11.7 C
London
spot_img
BerandaKota MetroKetua KPU Metro : Pilkada 2024 Nihil Calon Independen

Ketua KPU Metro : Pilkada 2024 Nihil Calon Independen

Kota Metro, (detik33) — Hingga Rekapitulasi penyerahan minimal bakal pasangan calon independen Walikota dan wakil walikota Metro di tutup untuk Pilkada tahun 2024 nihil tidak ada pasangan yang menyerahkan dukungan.

Hal tersebut diungkapkan oleh ketua komisi pemilihan umum ( KPU) Kota Metro Nuris Septa Pratama kepada awak media saat konferensi pers usai menutup Pendaftaran Balonkada jalur perorangan di aula kantor KPU Setempat, pukul 23.59 WIB, Minggu (12/05).

Ia juga menerangkan, tahapan proses Pemilukada 2024 sesuai PKPU Nomor 2 tahun 2024 tentang tahapan dan jadwal pemilihan gubernur dan wakil gubernur, Bupati dan wakil Bupati serta Wali Kota dan Wakil Wali Kota tahun 2024 telah selesai dengan sesuai jadwal tahap pilkada.

“Sesuai dengan tahapan jadwal Pilkada kita di tanggal 8 hingga 12 Mei 2024 ini masih menerima dukungan calon perseorangan, Dan sesuai dengan aturan untuk Kota Metro jumlah dukungan kita minimal 10% dari jumlah DPT terakhir maka kisaran 12.837dukungan.

Maka secara mutlak tidak ada satupun kandidat masuk melalui jalur independent untuk Pemilukada Kota Metro hingga tepat pukul 24.59 WIB, resmi di tutup,” tambah dia.

Maka ketua KPU tegaskan dengan karena sudah tidak adanya yang menyerahkan dan juga sudah melewati batas tahapan waktu penyerahan tentu pihaknya akan tutup malam ini secara rilis dan mengundang teman-teman media

“Dan dipastikan untuk tahun ini Pilkada 2024 tidak ada bagi pasangan perorangan atau independen,” ungkapnya memastikan.

Sementara itu Toni Wijaya ketua definisi teknis penyelenggaraan pemilu saat menyampaikan berita acara dengan ditandatangani semua anggota KPU bakal calon perseorangan dipastikan nihil.

“Sesuai Rekapitulasi penyerahan dukungan minimal bakal pasangan calon perseorangan dalam pemilihan walikota dan wakil walikota Metro tahun 2024.

Nama bakal calon walikota nihil nama bakal calon wakil walikota nihil jumlah dukungan nihil jumlah sebaran nihil tanggal dan waktu penyerahan nihil,” tandasnya. (red).

spot_img

latest articles

explore more

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini