spot_img
4.7 C
London
spot_img
BerandaUncategorizedPemkot Metro antisipasi kenaikan harga bahan pokok

Pemkot Metro antisipasi kenaikan harga bahan pokok

METRO-Detik33,- Pemkot Metro menyiapkan langkah-langkah untuk mengantisipasi kenaikan harga dan kelangkaan stok bahan kebutuhan pokok menjelang bulan Ramdhan tahun ini.

Wakil Walikota Metro Qomaru Zaman mengatakan, pemkot akan lebih gencar melakukan pemantuan stok dan harga bahan kebutuhan pokok di pasaran.

“Biasanya kalau menjelang hari-hari besar, seperti bulan Ramadhan, terjadi kenaikan harga bahan kebutuhan pokok. Karena itu, kita akan gencarkan pemantauan harga dan stok bahan kebutuhan pokok,” kata Qomaru, Rabu (1-2-2023).

Selain itu, Pemkot Metro juga akan terus melakukan operasi pasar untuk menjaga stabilitas harga dan stok bahan kebutuhan pokok.

“Kegiatan operasi pasar bekerjasama dengan Bulog akan terus kita lakukan, agar stabilitas dan stok bahan kebutuhan pokok tetap stabil dan masyarakat bisa memenuhi kebutuhan pokok selama bulan Ramadhan,” terangnya.

Dia juga mengingatkan para distributor dan pedagang ikut berperan aktif menjaga stabilitas harga dan stok bahan kebutuhan pokok. “Jangan sampai ada penimbunan stok bahan pokok, hanya untuk mengejar keuntungan tapi menyusahkan masyarakat,” tegasnya.(Adv)

spot_img

latest articles

explore more

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini