spot_img
6.2 C
London
spot_img
BerandaUncategorizedPemerintah Kota Metro kembali melakukan Musrenbang

Pemerintah Kota Metro kembali melakukan Musrenbang

METRO-Detik33,- Pemerintah Kota Metro kembali melakukan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat kelurahan. Kali ini Kelurahan Ganjar Agung berlangsung di Aula Kelurahan Ganjar Agung, Kecamatan Metro Barat.

Musrenbang untuk menyerap aspirasi masyarakat terhadap pembangunan Tahun Anggaran 2023 ini dihadiri oleh Walikota Metro dr.H.Wahdi Siradjuddin,Sp.OG(K),M.H, Wakil Walikota Metro Drs.H.Qomaru Zaman, M.A, DPRD Komisi II, asisten II ,staf ahli bidan III, para kepala OPD, Camat Metro Barat, Lurah Ganjar Agung serta para pamong Kelurahan Ganjar Agung, Jumat (3/02/2023).

Dalam kesempatan ini, Lurah Ganjar Agung Erwin Alfian memaparkan terkait luas Wilayah Kelurahan Ganjar Agung 288 KM dengan Jumlah Penduduk 7.060 Jiwa yang terdiri dari 2.225 KK dan dari segi wilayah administratif terdiri dari 41 RT dan 13 RW dengan mata pencarian Rata-rata Penduduk adalah Petani, pedagang, karyawan swasta, Buruh, PNS, TNI, Polri dan realisasi penerimaan pajak bumi dan bangunan (PBB) per-desember 2022 dengan jumlah SPPT 2.380 Jumlah pokok tagihan Rp. 186.363.305 dengan realisasi penerimaan sebesar Rp. 104.235.077 atau 55,9 %.

“Hasil pelaksanaan pembangunan tahun 2022 yang telah terealisasi khususnya bidang fisik atau insfastruktur melalui kegiatan pembangunan Sarana dan prasarana kelurahan dan pemberdayaan masyarakat dengan system sewakelola kelompok masyarakat (POKMAS) meliputi pembangunan jalan corblock 5 titik dan pembangunan dreinase 1 titik yang tersebar diwilayah Kelurahan Ganjar Agung sudah terealisasi 100%,” ucap Erwin.

Di dalam forum yang sama Walikota Metro mengajak masyarakat dari semua golongan untuk saling bergotong royong dan menjaga lingkungan, “nilai itu harus ada di masyarakat agar terwujudnya Kota Metro berpendidikan sehat sejahtera dan berbudaya maka untuk mencapai itu dibentuklah Generasi Emas Metro Cemerlang (GEMERLANG),” ujarnya.

Lanjut Wahdi juga menghimbau rasa cinta kebangsaan itu tercermin dari taatnya membayar pajak demi keberlangsungan pembangunan di Kota Metro.

“Saya harap setiap minggunya ada analisa pemantauan pembayaran PBB karna ada yang harus di perbaiki mulai dari penyesuaian NJOP, Karena di tahun 2002 -2018 NJOP masih sama nanti kedepannya akan dilakukan penyesuaian terhadap PBB yang digodok bersama DPRD, supaya betul- betul memberikan manfaat untuk masyarakat dalam menunjang pembangunan,” imbuhnya.

Lanjut, Wakil Walikota melakukan Kuis tanya jawab seputar pembangunan Kota Metro demi menjalin keakraban bersama masyarakat tentu nya yang bisa menjawab akan mendapatkan reward.(Adv)

spot_img

latest articles

explore more

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini