spot_img
8.7 C
London
spot_img
BerandaUncategorizedKota Metro mendapat penghargaan sebagai Kota terbaik

Kota Metro mendapat penghargaan sebagai Kota terbaik

METRO-Detik33,- Pemerintah Provinsi Lampung memberikan Penghargaan Pembangunan Sai Bumi Ruwai Jurai kepada Pemerintah Kota Metro sebagai Kota terbaik dalam Perencanaan dan Pencapaian Pembangunan Daerah Tahun 2023. Rabu (29/03/2023).

Untuk diketahui bersama, penghargaan Pembangunan Sai Bumi Ruwai Jurai merupakan bentuk apresiasi yang diberikan oleh Pemerintah Provinsi Lampung kepada Pemerintah Kabupaten dan Kota, yang telah menyusun dokumen perencanaan berkualitas, inovasi pembangunan serta pencapaian target-target pembangunan daerah.

Pada kesempatan itu, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi mengucapkan, selamat kepada daerah, yang berhasil meraih Penghargaan Pembangunan Sai Bumi Ruwai Jurai Tahun 2023 Dirinya berpesan, agar para Kepala Daerah dapat terus meningkatkan capaian pembangunan yang ada.

Menurut Arinal, penghargaan yang diberikan kepada Kabupaten dan Kota tersebut merupakan bentuk apresiasi dari Pemerintah Provinsi atas pencapaian pembangunan yang telah dilakukan. Lebih dari itu, point penting yang harus ditanamkan oleh Bupati dan Walikota adalah berbagai upaya yang harus dilakukan untuk mewujudkan Lampung Berjaya.

“Ini harus menjadi cerminan para Bupati, Sekda dan Organisasi Perangkat Daerah tujuannya bukan penghargaan yang menjadi target kita, tetapi upaya-upaya kita untuk membangun Lampung sudah mempunyai landasan yang benar,” kata Arinal.

Oleh karenanya, Arinal berharap seluruh Kabupaten/Kota se-Provinsi Lampung dapat lebih memfokuskan program pembangunan daerah, yang akan berimbas pada peningkatan kesejahteraan masyarakat. Mulai dari sektor kesehatan, ekonomi maupun sosial.

“Meningkatkan kualitas pelayanan pemerintah daerah yang akan bermuara kepada kesejahteraan masyarakat. Artinya, kedepan orientasi kita adalah membangun ekonomi rakyat Lampung. Apapun bentuknya yang kita lakukan, ekonomi masyarakat harus menjadi landasan utama,” ungkapnya.

Sementara itu Walikota Metro Wahdi Siradjuddin mengucapkan banyak terimakasih kepada Pemerintah Provinsi Lampung Sudah memberikan penghargaan tersebut.

Beliau berharap penghargaan tersebut dapat menjadi pemacu semangat bagi para Kepala Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) agar dapat meningkatkan capaian-capaian pembangunan daerah lebih baik lagi kedepan.

“Alhamdulillah ini adalah hasil dari kerjasama seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) serta stakeholder terkait, saya selaku Walikota Metro merasa sangat bersyukur dan berharap dapat terus meningkatkan pencapaian pembangunan daerah, karena ini adalah tugas kita bersama,” pungkasnya.(Adv)

spot_img

latest articles

explore more

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini