spot_img
4.7 C
London
spot_img
BerandaUncategorizedHUT ke-86 Kota Metro Peroleh Puspaga Terbaik Didunia

HUT ke-86 Kota Metro Peroleh Puspaga Terbaik Didunia

Metro | Ketua umum Lembaga perlindungan anak Indonesia (LPAI) Seto Mulyadi menggelar kunjungan ke sekretariat pusat pembelajaran keluarga (Puspada) keluarga harapan utama (gaharu) Kota Metro, Senin (5/6/2023)

Hadir bunda literasi Kota Metro, pembina puspada gaharu Kota Metro, ketua umum LPAI, dan ketua LPAI Provinsi Lampung.

Dalam giatnya ketua umum LPAI Seto Mulyadi menyampaikan, saat berada di puspaga gaharu dirinya merasa ada di sebuah kampus pembelajaran terbuka.

“Saya banyak belajar dari sini, saya berjanji akan membuat semacam ini, tidak terlalu luas hanya sekitar 2000an m² tapi akan saya penuhi dengan bermacam tumbuh-tumbuhan, rumput, bunga-bunga, pepohonan dan juga buah-buahan,” ujarnya.

Ia menuturkan, saat dirinya melihat konseling puspada gaharu adalah hal yang sangat bagus sekali.

“Mudah-mudahan juga akan menjadi pembelajaran bagi puspaga-puspaga di tempat lain terlebih puspaga gaharu Kota Metro sudah mendapatkan puspaga terbaik secara Nasional,” tutur ketua umum LPAI.

Seto mengatakan, jika berkunjung ke tempat-tempat lain pihaknya akan mempromosikan puspaga gaharu Kota Metro.

“Buat saya ini adalah puspaga terbaik di Dunia, saya berharap hal seperti dapat diteruskan dan dikembangkan di tempat-tempat lain di Provinsi Lampung, kita belajar dari Metro,” terangnya.

Menanggapi hal tersebut pembina puspaga Kota Metro Sowiyah menjelaskan, pada giat tersebut dirinya mendapatkan asupan gizi berkah.

“Energi yang semakin kuat puspaga gaharu ini membuktikan bahwa kita hadir ditengah-tengah masyarakat, dan alhamdulillah kita di dukung oleh bunda literasi dengan ketua dharma wanita, kepala Dinas PPPA dan yang tak kalah pentingnya adalah kak Seto yang hari ini banyak memberikan pesan yang positif,” jelasnya.

Selain itu, Sowiyah juga merasa bahagia setelah ketua umum LPAI mengatakan puspaga gaharu Kota Metro adalah puspaga terbaik sedunia.

“Itu luar biasa, pengakuan ini datang dari pakar yang luar biasa, semoga puspaga gaharu yang di dampingi para opd-opd dan tim ahli psikolog Pemerintah Kota Metro hadir di tengah-tengah masyarakat,” paparnya.

Hal senada juga dikatakan bunda literasi Kota Metro Silvia Naharani Wahdi, giat tersebut dalam rangka hari jadi Kota Metro ke-86.

“Temanya adalah mewujudkan generasi emas Metro cemerlang dan pembangunan berkelanjutan, jadi cocok sekali hari ini sasaran anak difabel kemarin guru-guru siswa dan lain-lain, jadi semuanya kita ajak untuk menjadi generasi emas Indonesia dan pembangunan berkelanjutan,” pungkasnya.(Adv)

spot_img

latest articles

explore more

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini