spot_img
4.7 C
London
spot_img
BerandaUncategorizedKekerasan Anak Menurun Tim PPPA Gelar Rakor

Kekerasan Anak Menurun Tim PPPA Gelar Rakor

Metro | Dinas Pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak (PPPA) Kota Metro menggelar rapat koordinasi dan kerjasama lintas sektor dalam pencegahan kekerasan terhadap anak, tahun 2023 yang berlangsung di OR Pemkot Metro, Rabu (7/6/2023)

Kepala Dinas PPPA Kota Metro Wahyuningsih mengatakan, rakor tersebut untuk pencegahan secara preventif.

“Karena kalau kita berbicara angka kekerasan seperti fenomena gunung es, jadi kita galakan lagi sosialisasi dengan tim kita ini dengan harapan semua kasus nanti bisa kita tangani dengan baik karena itulah cerminan Kota layak anak,” ujarnya.

Menurutnya, Kota layak anak bukan berarti tidak ada kasus.

“Tapi bagaimana ketika ada kasus dari Kejaksaan sesuai dengan tupoksi kita melaksanakan penanganan kasus itu secara cepat,” tuturnya.

Wahyu menjelaskan, tujuan giat tersebut, agar dapat memaksimalkan penanganan kasus kekerasan terhadap anak.

“Jadi gerak cepatnya, karena kita sudah punya puspaga setiap Kelurahan, ketika tidak selesai kasus anak di puspaga, dan perempuan ini harus di rujuk di UPTD PPPA, tim kita ini akan berkolaborasi kesana, bagaimana untuk penyelesaian baik dan cepat,” jelasnya.

Lanjut pihaknya memaparkan, data kekerasan terhadap anak di tahun 2023 pada semester kali ini menurun.

“Kalau data itukan kita gabung biasanya itu kita data dari simponi yang terdiri dari data polres, TP PKK itu cenderung menurun artinya saya berharap menurunnya itu karena kesadaran masyarakat itu sudah tinggi,” pungkasnya.(Adv)

spot_img

latest articles

explore more

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini