spot_img
4.7 C
London
spot_img
BerandaUncategorizedHUT ke-86 Metro Tingkatkan Kualitas Pelayanan Masyarakat

HUT ke-86 Metro Tingkatkan Kualitas Pelayanan Masyarakat

 

Metro | Pemerintah Kota Metro menggelar upacara peringatan hari ulang tahun (HUT) Kota Metro ke-86 sekaligus launching program panggilan darurat 112 dan 119 Kementerian Kominfo Republik Indonesia di stadion Tejosari Kota Metro, Jum’at (9/6/2023)

Peringatan HUT ke-86 Kota Metro di hadiri jajaran forkopimda Kota Metro.

Walikota Metro Wahdi Siradjuddin dalam giat tersebut menyampaikan, momentum Peringatan Hari Jadi Kota Metro dimaksudkan sebagai upaya untuk menggugah kita semua agar menanamkan semangat persatuan dan kesatuan.

“Pada Peringatan Hari Jadi Kota Metro Tahun 2023 ini kita telah menetapkan tema yaitu Mewujudkan Generasi Emas Metro Cemerlang dan Pembangunan Berkelanjutan” ujarnya.

Ia berharap, peringatan hari jadi ke-86 Kota Metro mampu memotivasi dan menggelorakan semangat pengabdian bagi seluruh aparatur pemerintahan dan masyarakat.

“Untuk bersama-sama bersatu, bergotong royong membangun Kota Metro-Bumi Sai Wawai menuju masyarakat yang sejahtera,” tutur Walikota Metro.

Wahdi menjelaskan, terhadap sejumlah prestasi dan kemajuan pembangunan di Kota Metro yang berhasil diraih tidak menjadikan jajaran Pemerintah Kota Metro untuk berpuas diri.

“Tetapi justru menjadi tantangan untuk terus berupaya meningkatkan kualitas kemampuan dan pengabdian terhadap pelaksanaan pemerintahan dan pembangunan yang sedang kita laksanakan,” katanya.

Wahdi mengatakan, bahwa dalam kesempatan memperingati Hari Jadi Kota Metro ke-86 Tahun 2023, mengingatkan kembali mengenai sekilas sejarah Kota Metro.

“Mulai dari awal terbentuknya hingga sampai sekarang ini alhamdulillah di setiap masa Kota Metro berhasil merubah wajah menuju kemajuan dan kondisi yang lebih baik melalui pembangunan yang adaptif serta prestasi-prestasi yang cukup membanggakan baik ditingkat provinsi maupun tingkat Nasional, ” jelasnya.

Selain itu, Untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat di Hari Jadi ke-86 Pemerintah Kota Metro akan melaunching layanan Call Centre Metro Ceria 112.

“Yang merupakan layanan pengaduan kegawat daruratan terintegrasi dalam menangani bencana kebakaran, kecelakan, kerusuhan, gangguan keamanan, kesehatan/medis dan bencana alam terang Walikota Metro.

“Melalui Layanan Call Centre Metro Ceria 112 ini, diharapkan akan semakin mempercepat penanganan terhadap kejadian yang bersifat darurat yang dialami oleh masyarakat, ” pungkasnya.(Adv)

spot_img

latest articles

explore more

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini