spot_img
8.7 C
London
spot_img
BerandaUncategorizedIni Harapan Kapolres Metro Tentang Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H

Ini Harapan Kapolres Metro Tentang Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H

Metro – Kepolisian Resort (Polres) Metro melaksanakan peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1445 H / 2023 M, Kegiatan itu berlangsung di Masjid Sakinah Polres Metro, Jumat (29/09/2023) pagi.

Maulid Nabi Muhammad SAW, yang jatuh pada tanggal 12 Rabiul Awal, adalah peringatan kelahiran Nabi Muhammad SAW yang diperingati oleh umat Islam di seluruh dunia. Dalam perayaan ini, umat Islam mengadakan berbagai tradisi yang berbeda, sesuai dengan daerah setempat.

Peringatan Maulid Nabi ini juga memiliki tujuan untuk memberikan siraman rohani kepada seluruh anggota Polri khususnya Polres Metro.

Kapolres Metro AKBP Heri Sulistyo Nugroho S.IK, M.IK di dampingi Ibu Ketua Cabang Bhayangkari Metro Ny. Siska Heri di sela-sela kegiatan menjelaskan bahwa dengan meneladani kepemimpinan Nabi, diharapkan anggota Polri dapat mewujudkan Polri presisi dan Indonesia maju.

Selanjutnya, Kapolres mengatakan bahwa “peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW adalah sebagai refleksi iman untuk meningkatkan iman dan taqwa kita dengan meneladani Akhlak Nabi Muhammad SAW sebagai salah satu pegangan dalam melaksanakan tugas kepolisian”, jelasnya.

Di akhir acara Kapolres menambahkan agar “kita selalu bersyukur kepada Allah SWT, berharap safa’at nabi Muhammad SAW , teladani sifat pemaaf Nabi Muhammad SAW dan semoga kita dapat mengaplikasikan dalam tugas dilapangan menuju Polri yang Presisi”.

Maulid Nabi Muhammad SAW di Polres Metro ini diakhiri dengan doa, dengan harapan agar Polri dan Indonesia terus maju melalui contoh kepemimpinan Nabi Muhammad SAW. Semoga acara ini menjadi pendorong bagi semua personil Polri untuk selalu menjaga dan meningkatkan kinerjanya dalam melayani masyarakat. (Martin)

spot_img

latest articles

explore more

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini