spot_img
4.7 C
London
spot_img
BerandaKota MetroDPRD Minta Pemkot Cari Solusi Terkait Kenaikan Harga Cabai di Metro

DPRD Minta Pemkot Cari Solusi Terkait Kenaikan Harga Cabai di Metro

Metro – Dprd melalui Komisi III meminta Pemerintah Kota (Pemkot) mencari solusi terkait kenaikan harga cabai.

Anggota Komisi III DPRD Metro, Kun Komariyati menyatakan tidak setuju dengan pernyataan Dinas Perdagangan yang menganjurkan warga untuk mengurangi konsumsi cabai dikarenakan harganya sedang meroket.

“Pada akhir tahun biasanya harganya naik, harusnya ada solusi dari dinas terkait,” kata dia saat dihubungi, Kamis (9/11/2023).

“Gak bisa juga warga disuruh mengurangi konsumsi cabai, ada yang emang biasanya orang yang banyak konsumsi cabai dan disuruh mengurangi,” sambungnya.

Dirinya merasa kecewa dikarenakan pernyataan Dinas Perdagangan yang terkesan enggan mencari solusi efektif dalam menanggulangi kenaikan harga cabai.

“Pernyataan itu harusnya bukan Dinas yang ngomong begitu, harusnya kan mereka punya solusinya,” ujar Kun.

“Seandainya mereka kerja sama dengan dinas pertanian seperti tanaman cabai yang hidroponik begitu, itu kan solusi,” tambahnya.

Menurutnya, Dinas Perdagangan pernah melakukan hearing dengan Komisi III terkait dengan kenaikan harga bahan pokok.

“Waktu hearing itu mereka bilang akan ada pasar murah, ya itu harusnya itu yang dilaksanakan, bukannya konsumsi cabai yang dikurangi,” ungkapnya.

Ia membeberkan, pasar murah tak terlalu efektif dalam menjangkau ke seluruh kalangan masyarakat yang ingin mendapatkan harga bahan pokok murah.

“Itu yang waktu itu saya pertanyakan juga, pasar murah itu sebetulnya gak efektif ke semua masyarakat,” tukasnya.

“Mungkin itu hanya sebagian aja, itu mungkin salah satu cara yang paling gampang bagi mereka ya begitu. Harusnya ada cara lain, itu kan sudah berulang,” pungkasnya. (ADV)

spot_img

latest articles

explore more

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini