spot_img
6.2 C
London
spot_img
BerandaKota MetroDPRD Dorong Pemkot Metro Optimalkan Sumur Bor Atasi Kekeringan

DPRD Dorong Pemkot Metro Optimalkan Sumur Bor Atasi Kekeringan

Metro – Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Metro mendorong Pemerintah setempat memaksimalkan fasilitas sumur bor untuk membantu masyarakat terdampak kekeringan, Selasa, 17 Oktober 2023.

Wakil Ketua Komisi I DPRD Kota Metro Indra Jaya meminta masyarakat mewaspadai ancaman kekeringan akibat el nino.

Indra Jaya, menyebut dampak kemarau yang terjadi sejak tiga bulan belakang, membuat sejumlah masyarakat di Kota Metro mulai kesulitan memperoleh air bersih.

“Dampak kemarau atau el-nino yang terjadi sejak 3 bulan belakang, membuat sejumlah masyarakat di Metro mulai kesulitan memperoleh air bersih” Ucapnya saat ditemui, Selasa (17/10/2023).

Pemerintah diminta tanggap mengatasi kesulitan air di sejumlah daerah yang berpotensi rawan kekeringan, termasuk di wilayah padat pemukiman penduduk di Metro Pusat.

“Saya meminta Pemkot Metro tanggap mengatasi kesulitan air bersih di sejumlah daerah yang berpotensi rawan kekeringan, termasuk di wilayah yang padat pemukiman penduduk seperti contoh di Metro pusat”, Lanjutnya.

Politisi golkar itu mendorong BPBD Kota Metro melakukan pendataan wilayah terdampak kemarau dan segera mendistribusikan air bersih untuk mencukupi kebutuhan masyarakat.

“Seharusnya BPBD bisa cepat melakukan pendataan wilayah yang terdampak kemarau dan segera mendistribusikan air bersih untuk mencukupi kebutuhan masyarakat,” Tuturnya.

Indra Jaya juga menjelaskan pihak terkait harus memaksimalkan fasilitas sumur bor milik pemerintah dengan kendala mayoritas mesin pompa yang mengalami kerusakan.

BPBD Kota Metro diharapkan jemput bola memperbaharui kondisi terkini sebelum mendapat laporan masyarakat.

“Kami berharap agar BPBD dapat langsung jemput bola memperbaharui kondisi terkini sebelum mendapat laporan masyarakat,” Jelasnya.

Seluruh pihak diminta waspada menghadapi sejumlah kemungkinan yang ditimbulkan akibat kemarau, termasuk musibah kebakaran. (ADV)

spot_img

latest articles

explore more

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini