spot_img
6.2 C
London
spot_img
BerandaKota MetroDinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kota Metro Peringati HKP tahun 2023

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kota Metro Peringati HKP tahun 2023

Metro – Dinas perpustakaan dan kearsipan daerah Kota Metro untuk memperingati hari kunjungan perpustakaan (HKP)mengadakan perlombaan antar tingkat sekolah kegiatan berlangsung di halaman kantor dinas setempat, Selasa (24/10/2023).

Dalam kesempatannya Kepala Dinas perpustakaan kearsipan Kota Metro Komarudin mengatakan rangkaian kegiatan untuk memperingati HKP akan diperingati dari tanggal 24 sampai 26 Oktober 2023.

“Hari ini adalah sebagai peringatan hari kunjungan perpustakaan yang rutin diadakan setiap tahunnya, serta untuk semakin menggerakkan budaya minat membaca masyarakat,” kata dia.

“Dan di hari kunjungan perpustakaan ini juga diadakan perlombaan seperti lomba bercerita tingkat SD, lomba pidato bahasa Lampung untuk tingkat SMP serta lomba menulis cerpen tingkat SMA dan semua akan berlangsung selama tiga hari yaitu dari tanggal 24 sampai tanggal 26 Oktober 2023 ,” paparnya.

Komarudin juga mengatakan kegiatan ini juga merupakan program Perpustakaan nasional dalam rangka mengembangkan literasi di daerah untuk itu ke depan Dinas Perpustakaan dan kearsipan daerah juga akan mengembangkan perpustakaan yang ada di kelurahan-kelurahan melalui transformasi perpustakaan berbasis inklusi sosial.

“Harapannya kegiatan yang diadakan di perpustakaan yang ada di kelurahan bukan hanya membaca dan menulis tetapi lebih jauh dari itu. Artinya lebih menekankan kepada inklusi sosialnya, jadi berbagai aktifitas dapat dilakukan di sana dengan melibatkan stake holder, MP One, penggiat, toko-toko buku,dan UMKM,”tuturnya.

Ia juga mengajak seluruh masyarakat Kota Metro untuk bersama-sama mengunjungi perpustakaan, karena keberhasilan perpustakan di kota metro untuk mengembangkan budaya membaca tidak bisa dilakukan sendiri oleh Pemerintah Kota Metro tetapi butuh peran seluruh masyarakat dan stake holder yang ada.

“Ke depan Perpustakaan Kota Metro akan mengembangkan sesuai dengan perkembangan teknologi sekarang dengan membuat buku digital yang akan disosialisasikan ke masyarakat,” tandasnya.

spot_img

latest articles

explore more

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini