spot_img
6.2 C
London
spot_img
BerandaKota MetroAnggaran Rutin DPUTR Metro Terkesan Tak Jelas

Anggaran Rutin DPUTR Metro Terkesan Tak Jelas

Metro – Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) Kota Metro membantah kabar besarnya anggaran rutin, serta pekerjaan yang tidak tayang pada LPSE daerah setempat.

Kepala DPUTR Kota Metro, Robby K, mengatakan terkait adanya informasi anggaran rutin pemeliharaan gedung di dinasnya yang mencapai 600 juta rupiah, langsung dibantahnya.

“Enggak, itu anggarannya tidak sebesar itu, saya lupa yang jelasnya, itu kan anggaran untuk satu tahun. Enggak sampe, pada saat pemilihannya itu ditayangkan dan juga melalui beberapa proses,” cetusnya, Rabu (25/10).

Ia juga menanggapi, soal kabar pekerjaan yang tidak tayang, termasuk pekerjaan pemeliharaan pada Halaman Pemda Kota Metro.

“Tidak mungkin lah, kita ini menjalankan pekerjaan itu tidak berdasarkan aturan. Karena di Perpres sudah jelas semuanya harus ditayangkan, didalam kontraknya itu nanti ada di summary-nya, bahwa nanti akan tayang di LPSE,” bebernya.

Robby juga mengatakan, semua pekerjaan yang ada di Dinas PUTR, semua mengikuti aturan, serta tayang di LPSE sesuai aturan yang berlaku.

“Tayang – tayang semua, dari proses ePL-nya kan harus diupload, tidak ada yang tidak tayang,” cetusnya.

Dia juga menepis kabar adanya monopoli pihak ketiga pada proyek yang ada di daerah Bumi Sai Wawai.

“Tidak ada.1 (satu) perusahaan bisa mendapatkan 5 (lima) kegiatan atau lima kontrak dalam satu tahun. Dan kalau dia ingin lagi, maka selesai dulu salah satu, baru bisa dapet kerjaan berikutnya,” tandasnya. (Red)

spot_img

latest articles

explore more

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini