spot_img
8.7 C
London
spot_img
BerandaKota MetroSmanda Metro Kenakan Pakaian Adat Saat Upacara Sumpah Pemuda

Smanda Metro Kenakan Pakaian Adat Saat Upacara Sumpah Pemuda

Metro – Seluruh siswa-siswi SMANDA Metro meriahkan upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda dengan mengenakan pakaian adat tradisional dari berbagai daerah di Indonesia.

Setiap perwakilan kelas mengirimkan sepasang siswa-siswi yang mengenakan pakaian tradisional nusantara. Ada yang memakai pakaian adat Jawa, Sunda, Lampung, Bali, Minangkabau, Batak, dan masih banyak lagi.

Foto siswa – siswi Smanda Kota Metro saat kenakan pakaian adat

Peserta didik ada juga yang mengenakan baju batik khas Jawa dan batik khas Lampung. Semua bersatu dalam kebhinekaan. Menambah hikmat peringatan Hari Sumpah Pemuda kali ini.

Foto Paskibra saat Upacara Hari Sumpah Pemuda

Upacara Bendera yang digelar pun sangat hikmad, Kepala Sekolah membacakan Sumpah Pemuda yang diikuti oleh peserta upacara. “Peringatan Hari Sumpah Pemuda ini menjadi momen dimana kalian harus menyadari bahwa banyak perbedaan di antara kita tidak boleh memicu perselisihan, akan tetapi perbedaan ini harus menjadikan kita tetap bersatu dalam menggapai tujuan,” ujar Pak Ali Kurniawan, S.H.I., M.Pd. selaku pembina upacara pada peringatan Hari Sumpah Pemuda tersebut. (Red)

 

 

spot_img

latest articles

explore more

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini