spot_img
6.2 C
London
spot_img
BerandaKota MetroWalikota Metro Monitoring Pembangunan di Kelurahan

Walikota Metro Monitoring Pembangunan di Kelurahan

Metro – Wali Kota Metro, dr. Wahdi Siradjuddin , Sp. OG (K), MH melakukan monitoring pembangunan untuk melihat seberapa jauh kebutuhan pembangunan mulai dari aspek sosial budaya, ekonomi dan infrastruktur.

Kegiatan monitoring dan sekaligus dalam rangka silaturahmi ini dilakukan di empat kelurahan yaitu kelurahan Metro, hadimulyo Barat, adimulyo Timur, serta kelurahan imopuro di kecamatan Metro Pusat , Selasa 31/10/2023.

Walikota Metro saat di wawancara awak media ia menyampaikan bahwa ini memang sudah merupakan agenda yang tujuan nya juga merupakan untuk menjaga silaturahmi selagi sekaligus meninjau semua pembangunan yang ada.

“Ini kan agenda yang memang sudah berjalan di mana satu tujuannya adalah silaturahmi saya sebagai kepala daerah, dengan Camat ,Lurah dan masyarakat serta tokoh-tokoh pembangunan, ” kata dia.

“Kemudian yang kedua tentu melihat Berapa jauh kebutuhan pembangunan mulai dari aspek sosial budaya ekonomi dan tentu infrastruktur saat ini, Untuk itu kita sekaligus meninjau semua pembangunan, ” sambung Wahdi.

Pada kesempatan ini juga Wahdi menekan agar seluruh staf di kelurahan tetap bergotong-royong serta menjaga komunikasi dengan masyarakat.

”Kalau kita lihat tentunya pr-nya masih banyak , Untuk itu saya tekankan agar seluruh staf di kelurahan selalu semangat bekerja di staf serta tetap bergotong-royong bersama masyarakat , dan agar selalu menjaga komunikasi ,” ujarnya.

Sementara itu, Camat Metro Pusat, Yahya Rachmat mengapresiasi atas peninjauan yang dilakukan oleh walikota.

“Kami dari pihak kecamatan sangat mengapresiasi kegiatan ini. Karena pak wali sudah mau turun langsung dan bersilaturahmi bersama kami. Dan ini yang menjadi sebuah penguatan untuk kami, agar kami dalam melaksanakan pelayanan kepada masyarakat menjadi lebih baik lagi dan menjadi motivasi untuk kami,” ujarnya.

Dia menyebut, kegiatan monitoring yang dilakukan oleh Walikota Metro tersebut terkait dengan kesiapan pembangunan di 2024.

“Artinya di bulan November dan Desember, kita sudah mulai melakukan pra musrenbang. Mudah-mudahan pembangunan di 2024 ini, sesuai dengan prioritas yang diusulkan dari masyarakat,” ucapnya.

Selain itu, dia mengungkapkan, dalam kegiatan tersebut walikota meminta para lurah dan camat untuk menjaga kondusifitas di wilayahnya menjelang pemilu 2024.

“Pak wali mengharapkan, kita harus menjaga kondusifitas di wilayahnya masing-masing,” ungkapnya.

“Adapun empat kelurahan yang dilakukan peninjauan di wilayah Metro Pusat yaitu, Kelurahan Metro, Kelurahan Hadimulyo Barat, Kelurahan Hadimulyo Timur, dan Kelurahan Imopuro,” pungkasnya. (ADV)

spot_img

latest articles

explore more

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini