spot_img
6.2 C
London
spot_img
BerandaKota MetroDPC Granat Kota Metro Sosialisasi P4GN

DPC Granat Kota Metro Sosialisasi P4GN

Metro – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerakan Nasional Anti Narkotika (GRANAT) Bumi Sai Wawai mengadakan sosialisasi bagi pengurus Dewan Pimpinan Anak Cabang (DPAC) Dewan Pimpinan Anak Cabang Khusus (DPACK)Se- Kota Metro yang bertempat di Ballroom Grand Sekuntum Kota setempat pada Jum’at, (03/11/2023).

Walikota Metro Wahdi Sirajuddin yang juga Ketua DPC GRANAT Kota Metro mengatakan bahwa,ini merupakan agenda kerja dari DPC granat yang bertujuan pembekalan tentang pencegahan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba (P4GN).

“Alhamdulillah Ini agenda kerja dari DPC granat Kota Metro bersama dengan DPAC dan DPACK granat Kota Metro ke 45 orang peserta yang harus dibekalkan tentang P4GN ,” ungkapnya.

” Karena kita semua bisa berperan terutama tentu di mana pun tempat kita berada di maka tentu kalau sudah demikian semua bisa melacak masyarakat dansiapapun yang sakit jadi kita dapat mengetahui apa yang akan kita lakukan, setelah itu kita juga dapat menyampaikan tentang bahaya narkoba ,” tambah Wahdi.

Walikota juga mengatakan bahwa peredaran narkoba itu semakin meningkat untuk itu kesadaran masyarakat sangat perlu dan edukasi betapa bahayanya serta kerugian yang akan dihadapi.

“Apa yang mau kita inginkan bagaimana masyarakat sadar maka di situ perlu adanya seperti edukasi yang kita berikan tentang informasi soal bahaya dan kerugian baru kita bicara tentang preventif di situ ,” ucapnya.

“Sehingga betul-betul bisa tercapai harapan bapak presiden bahwa 2027 Indonesia bersinar bersih, dan kalau Metro harapannya tahun 2024 di 22 kelurahan itu bersih narkoba (bersinar) semua , dan ini bisa Kalau kita bekerja sama multi sektor , tidak bisa BNN sendiri ,” paparnya.

“Maka pemerintah dalam hal ini bersama BNN dibantu tentu dengan komunitas-komunitas juga ya organisasi-organisasi seperti granat dan sebagainya untuk bergerak bersama masyarakat menuju Indonesia mas 2045 ,” ucapnya.

“Dan di ingat bahwa pertama kali narkoba akan menyasar kalangan anak muda untuk itu perlu sangat diperhatikan seperti guru yang merupakan sebagai para pembimbing bersama siswanya betul-betul sadar bahwa tentang narkoba ini tidak bahkan jangan sampai didekati ,” tandasnya.

spot_img

latest articles

explore more

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini