spot_img
22 C
London
spot_img
BerandaKota MetroWalikota Metro Kunjungi Serta Periksa Kesehatan Lansia Dan Penyandang Disabilitas

Walikota Metro Kunjungi Serta Periksa Kesehatan Lansia Dan Penyandang Disabilitas

Metro – Walikota Metro lakukan kegiatan “Home Care ” sebagai wujud kepedulian kepada masyarakat khususnya kaum lanjut usia (lansia) dan penyandang Disabilitas, serta merupakan implementasi dari Visi Kota Metro yaitu, Terwujudnya Kota Metro yang Berpendidikan, Sehat, Sejahtera dan Berbudaya.

Melalui kegiatan Home Care ini, dr. Wahdi memimpin langsung tim medis dari Dinas Kesehatan Kota Metro, mengunjungi warga-warga yang sakit dan memeriksa kondisinya, untuk kemudian hasil pemeriksaan akan diberikan langkah medis selanjutnya, baik ringan maupun berat.

Seperti yang dilakukan Wahdi, kepada warga Iringmulyo, Kecamatan Metro Timur, usai menghadiri kegiatan “Metro Sport Tourism”, di Lapangan Iringmulyo, Kecamatan Metro Timur, Minggu 19 November 2023.

Langkah ini dilakukan Wahdi sebagai wujud kepedulian kepada warga Bumi Sai Wawai, serta wujud kepemimpinan untuk memotivasi tenaga kesehatan yang ada di Kota Metro, agar dapat bekerja lebih baik dan senantiasa ikhlas dalam memberikan pelayanan serta pengabdian.

Adapun beberapa warga yang diberikan home care oleh Wahdi tersebut antara lain adalah : Faisal, beralamat di jl. Bayam RT. 16 RW. 08 Kelurahan Iringmulyo Kecamatan Metro Timur, penyandang Disabilitas. Kemudian Suprihatin, beralamat di jl. Bayam RT. 16 RW.08 Kelurahan Iringmulyo Kecamatan Metro Timur, Lansia kurang mampu. Selanjutnya Sugirah, beralamat di jl. Kihajar Dewantara no. 38A RT. 23 RW. 11 Kelurahan Iringmulyo Kecamatan Metro Timur, Lansia kurang mampu.

Dalam kegiatan Home Care tersebut Wahdi juga memberikan Tali Asih dan Paket Sembako kepada warga masyarakat yang dikunjungi.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Metro, Eko Hendro Saputra dalam kesempatan nya juga menerangkan, ini merupakan kegiatan rutin serta salah satu perwujudan kepedulian Pemkot Metro.

“kegiatan ini memang rutin dilakukan, tentunya sebagai salah satu wujud kepedulian Pemerintah Kota Metro kepada warga Metro khususnya para Lansia dan penyandang Disabilitas ,” terangnya.

Sementara itu Sugirah salah seorang lansia kurang mampu yang diberikan Home Care mengungkapkan rasa terima kasih nya kepada Pemerintah Kota Metro atas perhatian dan kepeduliannya mengunjungi sekaligus memberikan layanan kesehatan kepada para lansia seperti dirinya. Apalagi kunjungan ini dipimpin langsung oleh Walikota Metro. Tentu ini sangat luar biasa sekali dan memiliki kesan yang mendalam bagi warga.

“Saya mengucapkan ribuan terima kasih kepada Bapak Walikota Metro atas segala kepedulian dan perhatiannya kepada saya. Semoga Bapak selalu diberikan kesehatan dan kekuatan agar bisa melaksanakan tugas-tugas Bapak dengan baik”, ungkap Sugirah.

Hadir mendampingi Walikota Metro pada kegiatan Home Care ini antara lain Staf Ahli Walikota Metro Bidang Pemberdayaan Masyarakat dan SDM, Kadis Kesehatan, Kadis Sosial, Kadis Kominfo, Kepala Bappeda, Camat dan Lurah setempat.

spot_img

latest articles

explore more

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini