spot_img
8.7 C
London
spot_img
BerandaKota MetroKetua DPRD Dan Forkopimda Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 95 Kota...

Ketua DPRD Dan Forkopimda Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 95 Kota Metro “Bersama majukan Indonesia”

Metro — DPRD dan Pemerintah Kota (Pemkot) Metro beserta forkopimda menggelar upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda (HSP) ke 95 ,dengan tema ” Bersama majukan Indonesia” di Lapangan Samber Park kota setempat, Sabtu (28/10/2023).

Walikota Metro, Wahdi mengatakan, pada tanggal 28 Oktober 1928 Pemuda telah mengikrarkan diri satu nusa, satu bangsa dan satu bahasa.

“Anak-anak muda merupakan investasi besar sumber daya manusia ini, termasuk kita sudah menggapainya 2045 dengan generasi emas Metro cemerlang (Gemerlang). Mudah-mudahan anak-anak muda kita menjadi anak-anak yang sehat, kuat, semangat, dan berbudi pekerti yang baik untuk membangun Indonesia tercinta,” katanya.

“Kita mengapresiasi kepada kepala sekolah dan guru-guru yang sudah membangkitkan kembali nilai-nilai nasionalisme, dan nilai perbedaan dinamika kepada anak-anak muda,” imbuhnya.

Di acara tersebut, Ketua DPRD Metro , Tondi Nasution menuturkan, kepada anak-anak muda khususnya pelajar di Bumi Sai Wawai harus menjaga Kota Metro, dan menghindari hal-hal yang berbau negatif. Karena, Kota Metro adalah kota berpendidikan, kota berbudaya dan sebagainya.

“Untuk mengenai hal-hal seperti maraknya geng motor, kita sudah berbicara dengan forkopimda mulai dari dengan tokoh-tokoh masyarakat untuk kita menjaga semuanya, ” tutur Tondi.

Saya kira mereka harus betul-betul tahu berada dimana, untuk itu saya kira kepada pihak-pihak yang berwenang dalam hal ini Pemerintah Kota Metro , DPRD bersama forkopimda sudah sama-sama membicarakan hal tersebut,” jelasnya. (Adv)

spot_img

latest articles

explore more

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini