spot_img
6.2 C
London
spot_img
BerandaUncategorizedDinaskertrans Metro Akan Gelar Pelatihan Keterampilan Penyandang Disabilitas

Dinaskertrans Metro Akan Gelar Pelatihan Keterampilan Penyandang Disabilitas

Metro – Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kota Metro Merencanakan akan menggelar dua pelatihan keterampilan kerja untuk oenyandang disabilitas di tahun 2024.

Kepala dinas Kertrans Budiono mengatakan bahwa 2024 kedinasan yang dipimpin olehnya akan melaksanakan pelatihan fotografer serta pelatihan bagi penyandang disabilitas.

“Pelatihan di tahun 2024 kita merencanakan pelatihan fotografer yang menggunakan Smartphone Kemudian yang kedua itu ada pelatihan untuk penyandang disabilitas jadi di tahun ini ada dua pelatihan,”ucapnya.

“Untuk pelatihan fotografer menggunakan Smartphone bertujuan untuk memiliki usaha jadikan bagaimana sih mengambil angle Angel yang bagus untuk produk itu kedua Kalau dia mau memiliki apa semacam cetak cuci foto bisa juga,”sambungnya Rabu 31/1/2024.

Ia juga mengatakan rencana pelaksanaan kegiatan tersebut di bulan Juni dan Juli.

“Pesertanya itu terbagi dua kelas di satu kelas 20 orang dengan persyaratan syarat usia 20 sampai 40 tahun serta asli masyarakat Kota Metro,”paparnya.

“Untuk narasumber dan tema belum kita tentukan karena ini masih berupa rencana nanti saat mendekati waktu baru ditentukan dan matangkan kembali dua hal tersebut,” ucapnya.

Budiono selaku Kadis juga mengatakan juga terdapat pelatihan disabilitas.

“Untuk disabilitas mungkin masih digital marketing seperti cara mendesain layout, untuk jumlah disabilitas belum bisa di tentukan karena kita belum mengklasifikasikan disabilnya yang seperti apa ,baru kita menentukan apa sih yang dapat kita berikan dan fasilitas apa yang mereka butuhkan,” ujarnya.

“Yang pasti nanti kita akan turun ke lapangan mana-mana disabilitas yang ada kita klasifikasikan jadi untuk sementara kita belum menentukan berapa jumlahnya karena kita tidak tahu real di lapangan ada berapa dan seperti apa,” tegasnya.

Rencana anggaran satu kali pelatihan kurang dari 100 tetapi tidak hanya tercover oleh itu karena ada kegiatan lain,”tandasnya. (Martin)

spot_img

latest articles

explore more

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini