spot_img
4.7 C
London
spot_img
BerandaUncategorizedOptimalkan Pelaksanaan Pemilu, Dinkes Kota Metro Siapkan 11 Puskesmas

Optimalkan Pelaksanaan Pemilu, Dinkes Kota Metro Siapkan 11 Puskesmas

Metro – Dalam persiapan untuk menghadapi pemilu atau pencoblosan di tanggal 14 Februari 2024 Dinas Kesehatan Kota Metro Men standby kan 11 Puskesmas dan seluruh rumah sakit yang ada .

Hal tersebut diungkapkan Kepala Dinas Kesehatan Kota Metro Dr. Eko Hendro Saputra,ST.,MKes saat konfirmasi awak media di kantornya.

Menurut nya dalam pesta rakyat 5 tahun sekali Dinas Kesehatan agar berusaha optimal untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Di mini pesta demokrasi 5 tahun sekali ini Dinas Kesehatan akan berupaya seoptimal mungkin memberikan pelayanan

terbaik kepada masyarakat kota metro terutama para petugas KPPS,” kata dia, Selasa 13/2/2024.

Kadis kesehatan menyebutkan bahwa telah mempersiapkan 11 puskesmas yang stand by dari pagi hingga malam hari.

“Ada 11 puskesmas dan kita akan berupaya buka serta stand by dari pagi hingga malam hari yang yang rata-rata Puskesmas terdapat 35 tenaga kesehatan dengan kita buat 3 sip untuk memberikan pelayanan terbaik kemudian kita punya Posko PSC 11 9 yang berkolaborasi dengan 1 1 2 kota metro,”paparnya.

“Dan Public Safety Center (PSC) itu sendiri adalah berupa unit kerja dan sebagai wadah koordinasi untuk memberikan pelayanan gawat darurat secara cepat, tepat dan cermat bagi masyarakat,”sambung kadis.

Untuk menjaga itu semua selain juga terdapat persiapan PSC juga adanya layanan mobile maupun online untuk pengaduan maupun panggilan.

“Kita juga akan mobile dan online untuk pengaduan dan panggilan serta rumah sakit 24 jam juga kita siapkan semua rumah

sakit untuk menghadapi apabila ada kejadian kejadian,yang dampaknya terhadap kesehatan bagi penyelenggara Pemilu, termasuk petugas KPPS,”tegasnya.

“Dan semua harus terlibat dalam rangka ikut serta mewujudkan pesta demokrasi lebih baik di Indonesia termasuk kesehatannya harus siap siaga.Seperti halnya di puskesmas kita siapin PSC,”ucapnya lagi.

Kemudian dia juga mengatakan untuk KPPS sudah ada pemeriksaan kesehatan karena kalau tidak sehat tidak bisa menjadi KPPS karena itu merupakan salah satu sarat.

“Insyaallah dalam pelaksanaan tidak terjadi yang tidak diinginkan, sebelumnya sudah dilakukan pemeriksaan kesehatan terlebih dahulu karena itu merupakan syarat untuk menjadi KPPS,”ujarnya.

“Intinya harapan pemerintah semua baik, karena ini pesta demokrasi kita harus dukung semua bagian pemerintahan di bidang kesehatan maupun yang lainnya,”sambungnya.

“Dan untuk mencegah atau jika terjadi kelelahan akan di berikan suntik vitamin karena disini untuk Status kesehatannya sudah tahu semua kan setiap orang beda beda,”tandasnya.

spot_img

latest articles

explore more

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini