spot_img
4.7 C
London
spot_img
BerandaKota MetroWalikota Tinjau Pemilu Serentak 2024

Walikota Tinjau Pemilu Serentak 2024

Metro – Untuk menjaga kelancaran jalannya Pemilihan Umum (Pemilu) Walikota dan Walikota Metro bersama unsur Forkopimda melakukan monitoring di berbagai Tempat di Pemungutan Suara (TPS) demi memastikan pemilu tahun 2024 berlangsung secara damai di wilayah Bumi Sai Wawai berlangsung pada hari, rabu (14/02/2024).

Monitoring di TPS ini dilakukan untuk memastikan bahwa tidak ada kegiatan yang melanggar aturan pemilu dan untuk mencegah potensi konflik atau kerusuhan yang dapat mengganggu jalannya pemilu.

dari 462 TPS yang berada di 22 Kelurahan Di Kota metro, Walikota Metro Dr. Wahdi Siradjuddin, Sp.OG(k), M.H, berharap Pesta demokrasi kali ini bisa berjalan dengan demokratis, damai, dan transparan.

“Semoga masyarakat dapat mengambil bagian dalam proses pemilu dengan percaya diri dan tanpa adanya tekanan atau ancaman dari siapapun,” Ujarnya.

“Tentu disini kita lihat antusias warga menyambut pesta demokrasi tahun 2024 sangat tinggi, maka dari itu kita lakukan monitoring ini juga untuk melihat kodisifitas dan kerjasama masyarakat dimana juga kita lihat anggota KPPS yang bekerja sangat baik sekali, ” Lanjut Wahdi.

Wahdi juga mengatakan dari kunjungan di 22 Kelurahan tersebut yang mana setiap kelurahan mewakili 1 TPS, dirinya telah berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan dan OPD terkait untuk menyediakan tim medis di setiap TPS hal ini mengantisipasi adanya anggota KPPS atau anggota yang lain yang sakit sehingga menimbulkan keterlambatan dalam penghitungan suara.

“Alhamdulillah selama monitoring tadi saya melihat setiap anggota KPPS tidak ada yang sakit artinya dalam kondisi yang fit semua, walaupun dalam seleksi anggota KPU telah melakukan screening kesehatan dan batas usia tetapi kita mengantisipasi adanya hal hal yang tidak di inginkan karena kita sedang melakukan pekerjaan yang mana butuh konsentrasi makanya kita antisipasi,” katanya.

“Tadi saya melihat kurang lebih sekitar pukul 12.00 WIB hampir semua TPS di Kota Metro selesai semua tinggal nanti menunggu hasil perhitungan saja artinya pemilu atau pesta demokrasi di Kota Metro selama ini berjalan dengan baik dan kondusif karna itu yang kita inginkan bersama,” katanya. (Adv)

spot_img

latest articles

explore more

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini