spot_img
11.7 C
London
spot_img
BerandaKota MetroMelalui Disdikbud, Pemkot Metro Gelar Porsseni Tahun 2024

Melalui Disdikbud, Pemkot Metro Gelar Porsseni Tahun 2024

Kota Metro, (detik33) — Pemerintah Kota (Pemkot ) Metro melalui Dinas pendidikan dan kebudayaan mengadakan pembukaan Pekan olahraga sains dan seni (Porsseni) jenjang SD/Mi, SMP/Mts Bumi Sai Wawai tahun 2024 ,di lapangan Mulyojati Kecamatan Metro Barat, Jum’at (26/04).

Wakil Wali Kota Metro Qomaru Zaman dalam kesempatan nya menyampaikan bahwa pekan olahraga ini merupakan kegiatan yang memang telah setiap tahun dilaksanakan.

“Metro kembali memberikan kehormatan terkait dengan Porseni , kita setiap tahun terus melaksanakan Porseni ini yang sangat cerdas dan intelek nya kuat,” katanya, kepada awak media.

Ia juga menyampaikan hukumnya wajib bagi atlet berprestasi yang terbanyak itu hadir dari Kota Metro.

“Saya dan pak wali serta seluruh jajaran pemerintah ingin sekali atlet terbanyak yang berprestasi wajib hukumnya dari Metro karena apa potensinya luar biasa.

Maka dengan di kawal dengan Dinas pendidikan dan Dispora hadir lah dengan fasilitas yang sudah mulai diperbaiki, mari kita berdoa dan dukung bersama untuk supaya Metro semakin berhadapan dan terhormat,” ungkap Qomaru.

Sementara itu Kepala Dinas pendidikan dan kebudayaan Kota Metro Suwandi, menambahkan kegiatan yang rencana akan dilakukan satu minggu ini di ikuti sebanyak 1442 peserta dengan rencana pelaksanaan kegiatan di Kolam renang tejosari,stadion ,lapangan iringmulyo ,lapangan Mulyo Jati Dan Nowo Budoyo.

“Kegiatan Porseni ini diikuti 65 SD mi kemudian 30 SD dan SMP negeri dan swasta termasuk surga MTS terlibat di sini,
dengan total jumlah peserta sebanyak 1442 orang, yang rencana akan memakan waktu kurang lebih satu minggu,”paparnya.

“Targetnya tentu saja ini menjadi wadah untuk mengembangkan potensi anak-anak ,dan ini nanti akan berjenjang sampai dengan tingkat provinsi dan nasional , dan juga merupakan kegiatan yang menjadi rutinitas setiap tahun namun biasanya kegiatan ini sendiri-sendiri di setiap cabang olahraga namun kali ini di tahun ini disatukan melalui wadah pekan olahraga sains dan seni,”sambungnya .

Suwandi juga menyampaikan harapannya Harapannya bahwa kegiatan ini akan terus bisa berlanjut karena tahun ini telah bisa berjalan maka harapannya tahun berikutnya event seperti ini dapat di pertahankan terus sehingga anak-anak ada tempat untuk mengapresiasikan kemampuannya.

“Kegiatan ini untuk mengembangkan talenta peserta didik dalam bidang olahraga sains dan seni, membina dan mempersiapkan peserta didik untuk dapat berprestasi dalam tingkat nasional maupun tingkat internasional,”harapnya.

“Kemudian untuk mengembangkan jiwa sportivitas kompetitif rasa percaya diri dan rasa tanggung jawab,mengembangkan hidup sehat dan gemar berolahraga. Dan menumbuh kembangkan rasa nasionalisme dan cinta tanah air juga menjalin solidaritas dan menumbuhkan persahabatan antar peserta didik,” tandasnya. (Adv).

spot_img

latest articles

explore more

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini