spot_img
22 C
London
spot_img
BerandaKota MetroSMANSA Kota Metro Gelar Wisuda, Ratusan Siswa Dinyatakan Lulus

SMANSA Kota Metro Gelar Wisuda, Ratusan Siswa Dinyatakan Lulus

Kota Metro, (detik33) — Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Kota Metro meng acara Graduation Ceremony Class of 65 Tahun pelajaran 2023-2024, di gedung sesat agung Bumi Sai Wawai, Senin (20/05).

Data yang terhimpun Siswa kelas XII yang lulus sebanyak 297 tergabung dalam 7 rombongan IPA dan 2 IPS dan 45 siswa telah diterima Perguruan Tinggi.

Wali Kota Metro Wahdi Sirajuddin mengucapkan selamat atas kelulusan parah siswa dan berharap pendidikan di Kota Metro agar lebih baik lagi.

“Harapan saya tentu pendidikan di Kota Metro akan lebih baik lagi. Mengingat kan saja bahwa agar tetap sinergi, kolaborasi antara pusat, provinsi dan daerah,” ucap Wahdi saat di wawancara awak media usai memberikan sambutan pada kelulusan siswa SMA N 1.

Foto : satu diantara siswa yang telah lulus, Rifky Novian.

Sementara itu, Kepala sekolah SMA Negeri 1, M kholid, S.Pd, M.Pd menambahkan, kegiatan ini merupakan pelepasan siswa kelas 12 dengan tema light of tomorrow dengan arti pencahayaan masa depan.

“Dalam wisuda sudah sekaligus membagikan seluruh ijazah, kecuali anak-anak yang belum sidik jari.

Dan dari 279 ada 45 siswa diterima pada Perguruan Tinggi Negeri yang tersebar di seluruh Indonesia, melalui jalur prestasi dan sisanya masih berjuang di sekolah kedinasan,” paparnya.

Selain itu ia juga mengatakan terdapat siswa yang mendapatkan penghargaan sebagai bintang pelajar untuk rata-rata siswa dengan nilai raport diatas 90.

“Harapannya kepada siswa kelas 12 jaga nama almamater dan terus berprestasi saat ini dan yang akan datan agar mampu bersaing dengan baik di level lokal atau nasional maupun internasional,” tutupnya. (red).

spot_img

latest articles

explore more

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini