spot_img
22 C
London
spot_img
BerandaKota MetroKPU Kota Metro Luncurkan Maskot Dan Jingle Pilkada 2024

KPU Kota Metro Luncurkan Maskot Dan Jingle Pilkada 2024

Kota Metro, (detik33) — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Metro meluncurkan pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota serta maskot dan jingle pemilihan kepala daerah (Pilkada) kota setempat Tahun 2024, di Gedung Sesat Agung Bumi Wawai, Kamis (23/05) malam.

Kegiatan yang di mulai pukul 19:30 tersebut terlihat di hadiri perwakilan KPU provinsi, Walikota dan Wakil walikota, ketua dan wakil DPRD serta tamu undangan yang telah ditentukan.

Perwakilan KPU Provinsi Lampung, Warsito.ST. Dalam kesempatan nya mengatakan kegiatan peluncuran ini merupakan bagian tahapan yang dilakukan menjelang Pilkada.

“Kegiatan peluncuran ini merupakan bagian sosialisasi bagi masyarakat dan hal-hal yang sudah dilakukan sebagai tahapan yang sedang dilakukan maupun yang telah dilakukan,” kata Warsito kepada awak media.

“Intinya kami sebagai penyelenggara pemilu di tingkat KPU provinsi kabupaten ataupun kota menunjukkan bahwa DPP di seluruh Indonesia yang tanggal 16 besok akan dibentuk sudah siap melakukan semua tahapan,” tambah dia.

Kemudian, dengan adanya peluncuran tersebut, seluruh elemen masyarakat yang hadir dapat menyampaikan segala informasi kepada publik.

“Dengan adanya peluncuran ini KPU provinsi berharap pada tokoh masyarakat dan segala elemen masyarakat yang hadir bisa menyampaikan informasi pemilihan ini kepada komunitasnya masing-masing,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua KPU Kota Metro Septa Nuris Pratama menambahkan, maskot baru diluncurkan tersebut, memiliki arti yang merupakan masyarakat berdaulat.

“Maskot ini diberi nama Si MANDAT akronim dari masyarakat yang berdaulat.Kita berharap Pilkada ini masyarakat bisa memilih pemimpin yang sesuai dengan harapannya kemudian pilkada Kota Metro aman damai tertib dan lancar,”kata dia.

“Dan untuk filosofi dari burung walet tentu karena kita juga pernah mempunyai icon Metro itu burung walet tentu ini bukan hanya itu tetapi mengartikan bahwa simbol ini bagaimana kebermanfaatan. Kita juga tidak tertutup untuk teman-teman penyandang disabilitas dan sebagainya,”kata dia

Ketua KPU dalam kesempatan nya juga memaparkan anggaran yang digunakan untuk Pilkada tahun 2024 kisaran 13,6 miliar.

“Setelah peluncuran ini kita akan melalui tahapan berikutnya. Persiapan pelantikan PPS serta pendaftaran peserta Pilkada tanggal 27 sampai 29 bulan Agustus. Dan seluruh anggaran yang kita keluarkan kisaran 13,6 miliar untuk Pilkada Kota Metro 2024,”paparnya.

“Maka tentu kami berharap terutama insan media dan masyarakat bantu kami untuk menyukseskan pilkada Kota Metro,”ucap Septa kepada awak media.

Kemudian Wali Kota Metro Wahdi Sirajuddin juga berharap, dengan telah diadakannya peluncuran ini dapat memberitahukan masyarakat bahwa telah dimulainya proses Pilkada.

“Mudah-mudahan dengan telah adanya peluncuran ini masyarakat menjadi sudah jelas bahwa kita sudah mulai proses demokrasi kita.

Saya berharap kita jaga kota Metro karena pembangunan masih akan terus berjalan. Dan kepada masyarakat Kota Metro mari kita bangun Metro bersama yang kita cintai tentu juga kita harus bertanggung jawab untuk proses demokrasi , hindarkan hal-hal yang tidak baik,” tutup Wahdi. (red).

spot_img

latest articles

explore more

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini