spot_img
4.7 C
London
spot_img
BerandaUncategorizedKota Metro terpilih dalam 14 kota se Indonesia yang melaju ke tahap...

Kota Metro terpilih dalam 14 kota se Indonesia yang melaju ke tahap 2 penilaian Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD)

METEO-Detik33,- Kota Metro terpilih dalam 14 kota se Indonesia yang melaju ke tahap 2 penilaian Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional PPN) dan Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) Republik Indonesia (RI).

Penghargaan Pembangunan Derah (PPD) ini merupakan evaluasi pembangunan daerah secara kreatif dan komprehensif melalui 3 tahap yaitu penilaian dokumen, presentasi dan wawancara, serta verifikasi.

“Kami sampaikan Penilaian Tahap I Tingkat Kota telah selesai, selanjutnya kami akan melanjutkan dengan Tahap II untuk presentasi dan wawancara. Kami ucapkan selamat, Kota Saudara menjadi salah satu nominasi,” kata Erwin Dimas, SE, DEA, MSi, Plt Deputi Bidang Pemantauan, Evaluasi dan Pengendalian Pembangunan Bappenas RI, dalam surat resminya.

Adapun Walikota berikut kepala Bappeda yang diundang wawancara ke tahap 2 ini sebanyak 14, diantaranya adalah: 1. Walikota Balikpapan, 2. Walikota Banjar Baru, 3. Walikota Bau Bau, 4. Walikota Bitung, 5. Walikota Dumai, 6. Walikota Makassar, 7. Walikota Metro, 8. Walikota Pagar Alam, 9. Walikota Palu, 10. Walikota Pangkal Pinang, 11. Walikota Payakumbuh, 12. Walikota Semarang, 13. Walikota Sukabumi, 14. Walikota Yogyakarta.

Dalam penilaian tahap 2 PPD Bappenas RI ini, Walikota Metro, dr.H.Wahdi Siradjuddin,Sp.OG(K),M.H memaparkan program inovasi Jama PAI (Jaringan Masyarakat Peduli Anak dan Ibu), yang merupakan program pembanguan manusia dari awal pra konsepsi hingga dewasa.

“Dengan adanya PPD ini tentunya ke depan pemerintah daerah bisa berinovasi dalam pelaksanaan dan perencanaan pembangunan, selain itu daerah dapat efektif dan efisien dalam pencapaian pembangunan, untuk terciptanya pembangunan daerah yang berkualitas,” kata Wahdi dalam sesi wawancara, Senin 13 Maret 2023, di Meeting Room, Milana, Maia Hotel, yang difasiliasi oleh Kementerian PPN dan bappenas RI.(Adv)

spot_img

latest articles

explore more

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini