spot_img
6.2 C
London
spot_img
BerandaUncategorizedPemerintah Kota Metro meraih penghargaan Universal Health Coverage dari BPJS

Pemerintah Kota Metro meraih penghargaan Universal Health Coverage dari BPJS

METRO-Detik33,- Pemerintah Kota Metro meraih penghargaan Universal Health Coverage (UHC) dari Badan Penyelenggara Jaminan sosial (BPJS).

Penghargaan untuk pemerintah daerah atas  capaian program jaminan kesehatan masyarakat secara menyeluruh itu diserahkan langsung Menteri Dalam Negeri Muhammad Tito Karnavian kepada Walikota Metro Wahdi Siradjuddin. Penyerahan penghargaan berlangsung di Balai Sudirman, Jakarta Selatan, Selasa 14 Maret 2023.

Walikota Metro Wahdi Sirajuddin mengatakan, penghargaan itu bukti komitmen pemkot setempat dalam memberikan jaminan pelayanan kesehatan kepada masyarakat tanpa terkecuali.

“Jumlah penduduk Kota Metro 172.934 jiwa. Semuanya sudah masuk dalam program Jaminan Kesehatan Nasional yang diselenggarakan BPJS. Ini bukti komitmen kami dalam memberikan jaminan pelayanan kesehatan kepada seluruh lapisan masyarakat Kota Metro,” kata Wahdi.

Keberhasilan tersebut, lanjut dia, tidak lepas dari dukungan dan peran aktif semua pihak, khsusnya DPRD Kota Metro.

“Apa yang kita raih hari ini, tentu berkat kerjasama semua pihak, khsusnya DPRD yang terus mendukung program kerja pemerintah daerah,” terangnya.      

Dia berharap, penghargaan tersebut semakin memotivasi seluruh jajan pemkot dan DPRD untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan masyarakat, khsusnya di bidang kesehatan.

“Ini harus menjadi motivasi kita semua untuk terus  meningkatkan mutu pelayanan kesehatan di Kota Metro,” harapnya.(Adv)

spot_img

latest articles

explore more

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini