spot_img
6.2 C
London
spot_img
BerandaUncategorizedWalikota Metro Wahdi Siradjuddin mendampingi TPU dan TPI

Walikota Metro Wahdi Siradjuddin mendampingi TPU dan TPI

METRO-Detik33,- Walikota Metro Wahdi Siradjuddin mendampingi Tim Penilai Utama (TPU) dan Tim Penilai Independen (TPI) PPD tahap III dalam rangka verifikasi tingkat Kota Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) Tahun 2023, Rabu (05/04/2023).

Kunjungan lapangan dilakukan di Posyandu Rejomulyo, Omah Peluk, UMKM, Bank Sampah dan Arseti, Puskesmas Margorejo, RSUD A. Yani, Bank sampah Hatim Berseri dan Peternakan kambing Telaga Riski di Kelurahan Yosodadi.

Kunjungan pertama Tim Penilai di Posyandu Rejomulyo, dengan memperhatikan kesehatan Ibu dan anak, hal ini selaras dengan Program yang di gadang oleh Pemerintah Kota Metro yaitu Jaringan Masyarakat Peduli Anak dan Ibu (Jama-PAI).

“JAMA-PAI sinergi kolaborasi integrasi komprehensif dalam inovasi layanan kesehatan untuk meningkatkan kesehatan ibu dan anak. Dengan tujuan agar semua kegiatan yang dilaksanakan di Kota Metro terintegrasi dan berkolaborasi diantara komponen-komponen yang ada di komunitas baik dari, masyarakat, kader-kader kesehatan dan KB, PKK, Dasawisma, Komunitas, Akademisi, Pemerintah, Pelaku Ekonomi yang terbagi dalam 7 Pilar,” ujar Wahdi, saat menjelaskan kepada Tim Penilai.

Selanjutnya tim penilai melanjutkan ke Omah Peluk di kediaman ibu Kartini, ini merupakan salah satu program dari PKK untuk mewujudkan Bumi Sai Wawai menjadi Kota Layak Anak (KLA).

Dalam kesempatan ini Ketua TP-PKK Kota Metro, Silfia Naharani menjelaskan, Omah Peluk ini bertujuan untuk layanan konsultasi dan penyelesaian jika terjadi permasalahan keluarga.

“Omah Peluk adalah akronim, omongan amanah dan Perlakuan lunak, serta kasih sayang, jadi bisa menjadi pemberdayaan masyarakat, jika terjadi persoalan pada rumah tangga, seperti persoalan anak dan perselisihan dengan suami atau istri, tentunya disini kita melibatkan tenaga kesehatan, tokoh masyarakat dan pemuka agama, nantinya masyarakat bisa konsultasi disini secara gratis,” ucap Silfia.

Selanjutnya, Walikota Metro Wahdi juga mengucapkan rasa syukur setelah menindaklanjuti dari tahap 1 dan part 2 yang telah selesai akhirnya verifikator hadir sebagai tim penilai.

“Kami bersyukur bawa hari ini dapat kehadiran tim verifikator yang dilakukan oleh Tim Penilai Utama (TPU) dan Tim Penilai Independen (TPI)dalam agenda kunjungan lapangan,” ungkap Wahdi.(Adv)

spot_img

latest articles

explore more

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini