spot_img
6.2 C
London
spot_img
BerandaBerita DaerahAksi Bergizi Wujudkan Budaya Masyarakat Cerdas Berkelanjutan

Aksi Bergizi Wujudkan Budaya Masyarakat Cerdas Berkelanjutan

Metro | Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Metro menggelar pembukaan kegiatan gerakan masyarakat (germas) aksi bergizi tingkat Kota Metro tahun 2023 di halaman SMKN 1 Metro, Rabu (14/6/2023)

Kepala Dinas kesehatan Kota Metro Eko Hendro Saputra mengatakan, giat tersebut sebagai upaya mewujudkan budaya manusia yang cerdas produktif serta pencapaian pembangunan yang berkelanjutan.

“Ini adalah sebuah momentum pada semua bangsa kita Indonesia bahwasannya gizi itu sangat penting terutama untuk remaja,” ujarnya.

Menurutnya, generasi emas Metro cemerlang (gemerlang) akan dicapai apabila remaja-remaja putra dan putri Kota Metro dalam keadaan sehat dengan gizi yang cukup.

“Sasaran kita pada hari ini adalah siswa dan siswi di SMA dan SMK seluruh Kota Metro,” tuturnya.

Ia berpesan kepada remaja putra dan putri Kota Metro untuk menjaga kesehatan di usia remaja.

“Karena usia remaja itu berpengaruh pada usia produktif di masa yang akan datang, kalau usia produktif sudah sehat insyaallah akan melahirkan generasi-generasi yang sehat salah satunya melalui kegiatan hari ini meminum tablet tambah darah mengkonsumsi gizi yang seimbang,” kata kadis kesehatan Metro.

“Mudah-mudahan masyarakat yang ada di Kota Metro sadar bahwa gizi itu penting semua untuk mewujudkan generasi kita kedepan lebih baik lagi,” tambahnya.

Hal yang sama juga di sampaikan Walikota Metro Wahdi Siradjuddin, asi bergizi merupakan hal terpenting dalam mencegah stunting.

“Maka dalam gerakan aksi bergizi ini remaja kita banyak yang anemia, sudah ada pemberian tablet tambah gizi 70 sekian persen tapi yang minum rupanya kecil sekali,” jelasnya.

Walikota Metro menjelaskan, dari banyaknya remaja yang anemia tersebut menimbulkan dampak buruk kedepan.

“Yang disebut prakonsepsi, maka salah satu disini adalah aksi bergizi,” terangnya

“Tentu kita ingin pembangunan di Kota Metro lebih baik, pembangunan sumberdaya manusia, pembangunan berkelanjutan,” imbuhnya

Menambahkan hal tersebut kepala sekolah SMKN 1 Metro Fahrisya mengucapkan, terima kasih atas kepercayaan dari Pemerintah Kota Metro atas pelaksanaan kegiatan germas aksi bergizi di sekolahnya.

“Kami berharap apa yang dipercayakan ini bisa terus kami lanjutkan, inilah bentuk kontribusi kami, inilah bentuk partisipasi kami sebagai perwakilan Provinsi bekerja sama dengan Pemerintah Kota Metro,” paparnya.

“Ini merupakan kebanggaan bagi kami bahwa Pemerintah Kota Metro melalui Dinas-dinas terkait, mau berkunjung mempercayakan beberapa kegiatannya di sekolah di SMK Negeri 1 Metro ini sekali lagi kami mengucapkan terima kasih,” pungkasnya.(Adv)

spot_img

latest articles

explore more

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini