spot_img
4.7 C
London
spot_img

Metro – Pemerintah Kota (Metro) memberikan apresiasi dan penghargaan terhadap masyarakat Kelurahan Iringmolyo, Kecamatan Metro Timur sebagai pendukung pelayanan publik dan pembangunan di Bumi Sai Wawai.

Penghargaan yang tersebut diterima oleh perwakilan salah satu pamong Kelurahan Iringmolyo pada penutupan Festival Putri Nuban yang digelar di Lapangan Samber Kota Metro, Senin (26/06/2023).

Hari Setiawan, SP selaku Ketua RW 007, Kelurahan Iringmolyo, Kecamatan Metro Timur mengatakan, peminjaman lahan dan rumah ini ditujukan untuk penempatan sementara Kantor Lurah Iringmolyo karena bangunan yang lama akan di rehab.

“Peminjaman lahan dan rumah ini dalam rangka persiapan perpindahan Kantor Kelurahan Iringmolyo. Karena, pada saat direhab akan memakan waktu cukup lama, kurang lebih 2 tahun dan itu akan dibongkar habis,” katanya.

Kendati demikian, ada salah satu tokoh masyarakat memberikan izin untuk menempati rumah yang kosong tersebut yang berada di Jalan Terong no 24.

“Rumah ini sudah dipinjam dari mulai 2 bulan yang lalu, yang diresmikan oleh wakil walikota. Beliau mengapresiasi yang tinggi ke bapak Kingking selaku pemilik lahan. Rumah ini rencananya kurang lebih 2 tahun masa pinjamannya, sampai bangunan kantor kelurahan yang lama selesai direhab,” ungkapnya.

Dia menyampaikan, guna mempersiapkan rumah yang akan dijadikan Kantor Kelurahan Iringmolyo, para pamong se-Iringmulyo dan dibantu oleh para kader dan perangkat lainnya membersihkan rumah tersebut.

“Semula rumah tersebut dalam keadaan bongkor seperti hutan kecil. Kemudian saya ditunjuk oleh pak camat Ferry Handono untuk mengkoordinir seluruh pamong yang ada di Kelurahan Iringmolyo, guna membersihkan secara bersama-sama rumah tersebut agar bisa ditempati dengan layak sebagai kantor kelurahan,” ujarnya.

Selain itu, dirinya juga memberi motivasi kepada para pamong yang lain, agar selalu bersama-sama menjaga persatuan.

“Mari kita bergerak bersama, karena kebersamaan akan membantu keberhasilan bersama. Kepada para pamong khususnya di Kelurahan Iringmolyo, ayo kita tegakkan terus Kelurahan kita,” tuturnya. (*)

spot_img

latest articles

explore more

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini