spot_img
4.1 C
London
spot_img
BerandaKota MetroTingkatkan Peredaran Uang, Pemkot Metro Gelar Culinary Night and Finance Fest

Tingkatkan Peredaran Uang, Pemkot Metro Gelar Culinary Night and Finance Fest

Metro – Pemerintah Kota (Pemkot) Metro menggelar ‘Metro Culinary Night and Finance Fest’ sebagai upaya meningkatkan peredaran uang di Bumi Sai Wawai.

Walikota Metro Wahdi Sirajuddin saat membuka Kegiatan yang berlangsung di Rumah Asisten Wedana, Kelurahan Imopuro, Kecamatan Metro Pusat, Kota Metro ini juga mengatakan upaya menarik pengunjung luar daerah juga merupakan harapan di selenggarakan nya kegiatan ini.

“Harapannya, kegiatan semacam ini bisa berjalan secara sustainable dan bisa memberikan daya tarik bagi pengunjung di luar daerah,” kata dia ,Minggu, 1 Oktober 2023.

Selain berbagai macam kuliner, Metro Culinary Night and Finance Fest menyajikan banyak pameran, lomba hingga hiburan bagi pengunjung.

“Tak hanya itu, di acara Metro Culinary Night and Finance Fest juga terdapat stand berbagai layanan jasa, diantaranya; jasa pembayaran pajak oleh BPPRD Metro, jasa pangkas rambut, pameran lukisan oleh Ansory Djausal dan masih banyak lagi,” kata Wahdi.

Sementara itu M. Riananda Pratama selaku ketua panitia Metro culinary night and finance festival 2023 mengatakan untuk pembayaran telah menggunakan cara non tunai maka disediakan kasir on point .

“Kalau untuk pembayarannya kita udah cashles dalam arti udah non tunai jadi pembayaran cash itu sudah tidak bisa di sini,” ujar Rian.

“Dan untuk mengatasinya jika terdapat orang yang tidak dapat menggunakan QRIS maka kita sediakan tiga titik kasir on point di sini,” tambahnya.

Riananda juga menjelaskan pihaknya menyediakan 42 bot dan untuk kuliner harga maksimal sekitar Rp 30ribu.

“Kalau untuk bot kita totalnya itu ada 42 ,4 nya dari non kuliner dan 38 kuliner. Serta Kalau untuk harganya kita mulai dari Rp 5ribu sampai maksimal mungkin sekitar Rp 30ribu dengan omsetnya kita tidak ada target tetapi untuk konsumen itu targetnya kita sehari dapat mencapai 300 orang,” paparnya.

“Kalau kuliner di sini baru pertama kali tetapi untuk event di Kota Metro ini yang yang ketiga kalinya serta kuliner yang ini yang kedua kalinya,” sambungnya.

“Harapannya dan tujuannya sebenarnya kita untuk mengembangkan cagar budaya ini agar menjadi community mall,” tandasnya.

Metro Culinary Night and Finance Fest akan berlangsung selama seminggu. Dalam pembukaan turut hadir diantaranya, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kota Metro dan berbagai pihak swasta.

Tak lupa, kegiatan tersebut turut disponsori oleh, Bank Mandiri, Mayora, Pegadaian, Amazing Bengkel Rambut, BI, OJK, BPPRD, TPKAD, Metro Creative Production dan masih banyak lagi. (Red)

spot_img

latest articles

explore more

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini