spot_img
6.2 C
London
spot_img
BerandaKota MetroPemkot Metro gelar Rakor pengendalian dan percepatan pelaksanaan program prioritas

Pemkot Metro gelar Rakor pengendalian dan percepatan pelaksanaan program prioritas

Metro – Pemerintah Kota ( Pemkot) Metro menggelar rapat koordinasi pengendalian dan percepatan pelaksanaan program prioritas di Bumi Sai Wawai, Kamis 19/10 /2023 .

Kegiatan yang berlangsung di aula pemerintah Kota Metro ini Wahdi Sirajuddin selaku walikota menyampaikan kepada awak media saat di wawancara bahwa hari ini rapor pencapaian prioritas pembangunan yang pertama .

“Kegiatan rakor pencapaian prioritas pembangunan yang pertama ini melibatkan semua opd sampai Camat untuk menyampaikan kinerjanya sehingga dibahas yang mana sudah mencapai pencapaian ,” kata dia.

“Dan mencapai itu seperti pelayanan publik , emporing yaitu dukungan menjadikan masyarakat berdaya sehingga Sejahtera ,serta bagaimana membangun infrastrukturnya ,” tambahnya.

Walikota juga mencontohkan akibat keberhasilan Kota Metro menurunkan stunting dan memperoleh hadiah , jadi itu merupakan salah satu syarat bagaimana pemerintah pusat untuk menurunkan anggaran itu berdasarkan prestasi di setiap daerah .

“Bagaimana upaya berprestasi sehingga kita mendapatkan kemudahan contoh akibat kita menurunkan stunting kita dapat 11, sekian hadiah dan itu jumlah yang besar, dan Pemerintah pusat itu akan memberikan anggaran karena itu tentu juga berdasarkan prestasi daerah , ” ucapnya.

Ia menekankan bahwa setiap OPD harus bekerja sama, agar memaksimalkan pencapaian program-program yang akan dicapai.

“Dan OPD harus bekerja bersama karena tidak bisa bekerja sendiri . maka disini kita tekan kan mari menyatu berbarengan, agar tidak bekerja sendiri”,ucapnya

Dan insya Allah setelah kita melakukan evaluasi seperti ini dari sekian program dari notabene yang tidak banyak lagi. ingat saya tidak berbicara tentang 9 program tetapi program ini membawa indikator kinerja utamanya ada 14 dan di mana 7 sudah melewati target lebih dari 100% , kemudian yang 7 nya lagi telah melewati target nasional 80%, ” paparnya kepada awak media.

“Tambahnya Artinya kita ini sudah mencapai mencapai secara keseluruhan dalam prioritas pembangunan, dan di tahun 2023 ini ditambahkan mengenai infrastruktur jalan kita yang memang masih kurang yang mana jalan mantap kita dari 91 dan saat ini 86 artinya sekarang berbenah ,” ujarnya.

“Intinya Skala prioritas pembangunannya dibentuk baik kemudian potensi-potensi yang ada itu digerakkan bersama sehingga menjadi kekuatan besar untuk membangun Kota Metro ,” pungkasnya. (ADV)

spot_img

latest articles

explore more

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini