spot_img
4.7 C
London
spot_img
BerandaKota MetroPKKS: SMAN 2 Metro Mengalami Perubahan Cukup Pesat

PKKS: SMAN 2 Metro Mengalami Perubahan Cukup Pesat

Metro – Tim Penilaian Kinerja Kepala Sekolah (PKKS) telah melakukan penilaian di SMA Negeri 2 Metro pada Rabu, 29 November 2023. Penilaian ini dilakukan oleh dua pengawas sekolah. Ibu Finorina, S.E., M.M. hadir selaku Pengawas SMA/SMK Kota Metro dan Ibu Drs. Suratin, M.M., selaku pengawas pembina SMA Negeri 2 Metro.

Acara tersebut juga dihadiri oleh pengurus komite SMA Negeri 2 Metro, perwakilan peserta didik, perwakilan wali murid, dan tim yang dinilai.

Pembukaan acara tersebut dihiasi oleh penampilan Musik Tradisional dan Tari Sigeh Pengunten yang dipersembahkan oleh peserta didik ekskul Tari. Selain tari dan music tradisional, peserta didik dari Komunitas Penyuka Sastra SMANDA juga mempersembahkan Pembacaan Puisi pada acara pembukaan tersebut.

Proses penilaian tersebut dilakukan dengan verifikasi administrasi dan juga wawancara kepada berbagai pihak yang terdapat dalam lingkungan sekolah. Para pengawas mewawancarai peserta didik yang terlibat, anggota komite sekolah, perwakilan orang tua/wali murid, guru dan staff sekolah.

“Saya sangat apresiasi SMA Negeri 2 Metro ini cukup mengalami perubahan yang cukup pesat, bahkan kami disambut dengan persembahan Tari Sigeh Pengunten dan pembacaan puisi. Kami berdua akan berusaha semaksimal mungkin dalam menjalankan tugas selaku pengawas,” ujar Ibu Finorina, S.E., M.M., pengawas SMA/SMK Kota Metro.

Terdapat empat kompetensi yang dinilai dalam PKKS ini. Kompetensi pertama, terkait dengan pengembangan diri dan orang lain; kompetensi kedua yakni Kepemimpinan Pembelajaran; kompetensi yang ketiga yakni Manajemen Sekolah; dan yang keempat adalah Kepemimpinan dalam Pengembangan Sekolah.

Segala proses yang dilalui akhirnya mendapatkan penilaan yang cukup memuaskan. Proses penilaiaan dan evaluasi yang disampaikan oleh para pengawas sekolah. akan menjadi acuan Kepala Sekolah SMA Negeri 2 Metro untuk terus berbenah.

spot_img

latest articles

explore more

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini