spot_img
22 C
London
spot_img
BerandaUncategorizedDinsos dan LKKS Kota Metro meriahkan peringatan HDI tahun 2023

Dinsos dan LKKS Kota Metro meriahkan peringatan HDI tahun 2023

Metro — Dinas Sosial Kota Metro berkolaborasi dengan Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial (LKKS) Bumi Sai Wawai meriahkan peringatan Hari Disabilitas Internasional (HDI) tahun 2023 di Gedung Sesat agung Kota setempat.

Kepala Dinas Sosial Kota Metro Sri Amanto mengatakan kegiatan yang mengambil tema Mendobrak keterbatasan, wujud kan impian ,hari ini merupakan dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Disabilitas Internasional yang bertepatan pada tanggal 3 Desember 2023 kemarin.

“Jadi ini memang di tingkat internasional ada Hari Disabilitas Internasional (HDI ) yang harusnya di tanggal 3 Desember 2023 dan untuk Kota Metro di adakan di hari ini ,” ungkap Sri Amanto , Senin 11/12/2023.

“Dan untuk dalam rangka memeriahkan HDI Kami mengajak bersama-sama anak-anak yang memang kurang beruntung anak-anak disabilitas untuk menampilkan potensi yang ada di mereka, inilah yang bisa dilakukan oleh pemerintah dalam rangka peduli terhadap disabilitas ,” tuturnya lagi.

Ia juga menjelaskan dalam kegiatan ini terdapat banyak rangkaian kegiatan seperti pawai , penampilan dari anak disabilitas serta pameran hasil produk dari mereka.

“Rangkaian kegiatan tadi di mulai pawai yang dikawal oleh polres ,pol PP dan dishub dengan rute di sepanjang jalan AH Nasution melewati rumah dinas Walikota dan kembali lagi dl ke gedung sesat agung,” ungkapnya.

“Terus di samping itu tadi ada penampilan-penampilan Dari anak-anak disabilitas dari berbagai macam jenis komunitas dari SLB Negeri maupun swasta yang ada di Kota Metro dan juga ada pameran hasil produk dari anak-anak disabilitas dan juga pemeriksaan kesehatan dari rumah sakit Ahmad Yani,” tambahnya.

Sementara itu Kadis dinsos juga mengatakan di kegiatan ini di hadiri lebih kurang 600 tamu dan 5 SLB serta 4 komunitas.

“Total yang hadir di sini yang kita undang 400 tapi kursi 500 saja nanti nggak cukup jadi sekitar 600 orang yang hadir,dan memang ini adalah kegiatan dari LKKS yang memang hibah dari pemerintah daerah,” paparnya.

“Dan harapan kita dapat saling bersinergi bersatu Kalau apapun permasalahan di Kota Metro tentang disabilitas semaksimal mungkin akan kita tangani dengan maksimal karena itu salah satu fungsi dari dinas sosial,” tandasnya.( A.m)

spot_img

latest articles

explore more

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini