spot_img
22 C
London
spot_img
BerandaKota MetroBersama Warga, Pemkot Metro Gelar Pelatihan Tapis Dan Lomba Kuliner

Bersama Warga, Pemkot Metro Gelar Pelatihan Tapis Dan Lomba Kuliner

Kota Metro, (detik33) — Guna meningkatkan ekonomi masyarakat, Pemerintah Kota (Pemkot) Metro melalui Dinas Koperasi, UMKM, Perindustrian menggelar pelatihan selendang tapis, workshop kuliner dan lomba kuliner.

Staf Ahli I, Silfia Naharani usai menghadiri gelaran Pelatihan mengatakan, kegiatan tersebut merupakan kegiatan royokan kerjasama antara dinas UMKM, Dekranasda, PKK, konsepnya lebih mendekatkan bersama masyarakat.

“Sehingga kita tahu Mereka di wilayah mana sih, kita ingin tahu kreatifitas masing masing ibu-ibu yang ada di wilayah tersebut,” ucapnya usai acara royokan di Jl Nusantara RT 18 RW 05 Kecamatan Metro Barat, Jum’at (21/06).

Ia juga mengaku, ternyata kegiatan tersebut menciptakan antusias keseruan dan bibit unggul.

Menurutnya ada Lomba kuliner pada acara itu bertujuan untuk setiap keluarga harus mengenal beragam gizi seimbang dan aman, sehingga keluarga tersebut benar-benar sehat.

Sekertaris Daerah (Sekda) Kota Metro Bangkit Haryo Utomo dikesempatan itu mengatakan,Disini ada Pelatihan Workshop Kuliner, sekaligus pelatihan pembuatan selendang tapis.

“Program dari dinas untuk meningkatkan pendapatan ekonomi masyarakat,selanjutnya nanti akan digagas oleh dinas koprasi apakah nanti akan ditingkatkan lagi perlombaan per kecamatan kita belum tahu,” ucapnya.

Dia Menambahkan, masyarakat mampu mengetahui bagaimana memasak yang baik, bagaimana menyajikan yang baik, dan bagaimana menyajikan makanan yang sehat ,dan ditambah dengan pelatihan tapis itu, jadi bisa mendapatkan penghasilan.

Dalam kegiatan nampak hadir Wakil Walikota Metro Qomaru Zaman,Staf Ahli I Walikota Metro Silfia Naharani,Sekertaris Daerah (Sekda) Kota Metro Bangkit Haryo Utomo, Asisten II Setda Kota Metro Yerry Ehwan Kepala Dinas Koprasi,UMKM dan Perindustrian Siti Aisyah ,beserta hadirin Warga Masyarakat setempat. (red).

spot_img

latest articles

explore more

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini