spot_img
18.9 C
London
spot_img
BerandaKota MetroCoklit, Ketua DPRD Metro Harap TPS Tak Jauh Dari Alamat Pemilih

Coklit, Ketua DPRD Metro Harap TPS Tak Jauh Dari Alamat Pemilih

Kota Metro, (detik33) — Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Metro Tondi Muammar Gaddafi Nasution meminta Komisi Pemilihan Umum (KPU) memperhatikan letak TPS yang tidak berjauhan, sehingga pemilihnya terdiri dari masyarakat sekitar tempat pemungutan suara.

Hal tersebut diungkap ketua DPRD usai menerima kunjungan petugas pemutakhiran data pemilih (pantarlih) Komisi Pemilihan Umum (KPU) Metro di rumah dinasnya, Selasa (25/06).

Menurutnya karena kegiatan coklit ini merupakan proses awal dan kemungkinan besar jumlah TPS akan berubah otomatis akan pengelompokan peserta dari masyarakat.

“Perhatian kepada masyarakat diperlukan seperti peserta pemilih di TPS dikhususkan bagi warga sekitar, Itu supaya terdeteksinya mudah,” ungkapnya.

“Dan Kami berharap selalu koordinasi dengan disdukcapil karena memang eksekusi tentang kependudukan di capil tetapi kami juga, melalui tupoksi yang ada di DPRD akan menyampaikan kepada disduk capil untuk mengupdate data kependudukan berdasarkan hasil coklit dari KPU,” tambahnya .

Ia menyampaikan ucapan selamat kepada kepada KPU yang sudah memulai pelaksanaan tahapan dari Pilkada yaitu coklit.

“Dan untuk kediaman saya sendiri dari pileg jumlah anggota masih sama . Serta mudah-mudahan dengan suksesnya pencoklitan ini dapat menghasilkan kepala- kepala daerah yang bisa mewakili suara masyarakat yang terdaftar semua,” ujarnya.

“Pesan untuk masyarakat harus datang ke TPS karena kerja keras ini tidak akan terbayar bila mereka tidak datang ke TPS,” tegasnya.

“Serta selalu menghargai kerja keras teman-teman dan kita semua untuk datang TPS untuk menyukseskan Pemilu kepala daerah 2024,” tutup Ketua DPRD. (Am).

spot_img

latest articles

explore more

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini