spot_img
22 C
London
spot_img
BerandaKota MetroPemkot Metro Beri Penghargaan Bagi Satlinmas Terbaik

Pemkot Metro Beri Penghargaan Bagi Satlinmas Terbaik

Kota Metro(detik33) — Pemerintah Kota (Pemkot) Metro berikan piagam penghargaan kepada Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) yang masa pengabdian lebih dari 10 tahun, sekaligus melakukan pelepasan Purnama Bakti Satpol-PP Kota setempat.

Kegiatan yang berlangsung di halaman kantor satpol PP tersebut diawali dengan apel dan Wali Kota Metro Wahdi Sirajuddin sebagai pembina.

Wali Kota usai kegiatan penyerahan piagam penghargaan, ia menyampaikan ucapan selamat kepada satlinmas yang telah mengabdi lebih dari 10 tahun.

“Ini adalah pemberian penghargaan kepada satuan linmas yang sudah mengabdi lebih dari 10 tahun Jadi sebenarnya tidak hanya mereka tetapi kader-kader, masyarakat yang berperan dalam pembangunan juga diberi penghargaan,” kata dia Rabu 26 Juni 2024.

Selain menyerahkan penghargaan acara juga terdapat tanya jawab antara anggota sat linmas dan walikota Metro yang mana salah satu usulan mereka adalah meminta penambahan personil dan kenaikan insentif

“Tadi juga ada yang disampaikan yaitu penambahan personil karena itu merupakan hal yang penting dan saya juga sudah usulkan mudah-mudahan nanti gol di DPRD , karena ini juga merupakan proses regenerasi juga,” ucap Walikota.

“Dan kalau sekarang kan setiap Kelurahan dua Saya berharap setiap Kelurahan ada 4 karena penduduk juga bertambah,” sambungnya.

Kemudian terkait permintaan kenaikan insentif Wahdi mengatakan di tahun berikutnya 2025 insentif dapat bertambah.

“Permintaan insentif naik saya telah minta itu namun perlindungan sosial juga semua sudah diberi BPJS kesehatan dan BPJS ketenagakerjaan kalau kita nilai ya cukup besar kenapa di beberapa daerah saya bilang BPJS ketenagakerjaan masih belum . Namun berharap di tahun berikutnya insentif dapat bertambah,” ungkapnya.

Sementara itu Kasat pol PP Jose Sarminto
menambahkan ini pemberian penghargaan kepada anggota sat linmas yang usia 10 tahun 20 tahun dan 30 tahun .

“Kalau yang usia 10 serta 20 tahun piagam penghargaan dari Walikota dan itu semua satlinmas se-kota Metro karena mereka rata-rata mayoritas telah di atas 10 tahun,” paparnya.

“Dan yang 30 tahun itu dari gubernur yang dari gubernur itu kita sudah diberikan pada beberapa bulan yang lalu upacara HUT Pol PP dan kebetulan yang dari Metro yang dapat ada 5 oran,” tambahnya.

Dan terkait usulan linmas yang menginginkan kenaikan insentif dan seragam baru, Kasat pol PP mengatakan sudah mengusulkan kepada Wali Kota dan tentu nanti akan menjadi pembahasan di DPRD maka nanti mana yang akan menjadi prioritas.

“Untuk usulan itu semua akan menjadi prioritas walaupun tidak dalam waktu dekat tapi untuk waktu ke depan akan ada apalagi linmas merupakan telah menjadi garda terdepan di masyarakat.

Dan harapan dengan memperoleh piagam ini dapat menjadi motivasi, dan menjadi bangga, apalagi ini baru pertama kali lismas mendapatkan piagam penghargaan,” tandasnya. (Am).

spot_img

latest articles

explore more

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini